logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Ronny Sompie: Saya Bukan Dicopot

Ronny Sompie: Saya Bukan Dicopot
Ronny Sompie ''Saya mau luruskan, bukan dicopot. Yang benar saya dimutasikan ke jabatan lain''
Jakarta, Pro Legal News - Mantan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Dr. Ronny F. Sompie akhirnya buka suara terkait ramainya pemberitaan pencopotan dirinya dari kursi Dirjen Imigrasi.

Ronny Sompie mengaku bukan dicopot, tetapi dimutasi ke jabatan lain. "Saya mau luruskan, bukan dicopot. Yang benar saya dimutasikan ke jabatan lain, dari jabatan struktural sebagai Dirjen Imigrasi ke jabatan fungsional, Analis Keimigrasian Ahli Utama," kata Ronny F. Sompie, Kamis (30/1).

Untuk diketahui Dirjen Imigrasi Ronny Sompie mendadak dicopot Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly. Pengumuman pencopotan Ronny diumumkan langsung Yasonna pada Selasa (28/1) lewat surat perintah nomor M.HH.KP.04. 02-13. Sebagai penggantinya, Menkum HAMmenunjuk Inspektur Jenderal Kemenkumham Jhoni Ginting sebagai pengganti berstatus Pelaksana Harian (Plh).

Namun Ronny keberatan pemberitaan yang menyebut dirinya dicopot. “Istilah dicopot atau pencopotan bisa digunakan kalau saya dipecat karena sebuah perbuatan melanggar hukum," ujar mantan Kadiv Humas Polri itu. 

Menurut Ronny pemberitaan yang menyebut dirinya dicopot dinilai salah. Sebab, dia mau menerima mutasi atau pemindahan jabatan tersebut hanya karena tanggung jawab jabatan saja. "Kan bukan karena kesalahan saya,” tegas Ronny.

Ronny meminta supaya media menghentikan kekeliruan penggunaan istilah pencopotan, karena pemberitaan terhadap dirinya dinilai  sama dengan character assassination (pembunuhan karakter). Tim
Nasional Ronny Sompie: Saya Bukan Dicopot
Iklan Utama 5