logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Polda Metro Jaya Sidak Harga Masker di Pasar Pramuka

Polda Metro Jaya Sidak Harga Masker di Pasar Pramuka
Polda Metro Jaya mendadak sidak ke Pasar Pramuka, Jakarta Timur terkait harga masker yang melambung tinggi
Jakarta, Pro Legal News - Polda Metro Jaya dan pihak terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Pramuka, Jakarta Timur. Harga masker di pasar itu sehubungan merebaknya virus korona atau Covid-19 dijual dengan harga melambung tinggi.

Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, sidak ini merupakan lanjutan dari keluhan masyarakat soal tingginya harga masker yang naik berkali-kali lipat dari biasanya.

"Jajaran Krimsus Polda Metro Jaya melakukan sidak di Pasar Pramuka. Ada kepanikan masyarakat dan informasi di medsos terkait kelangkaan masker yang beredar di masyarakat. Juga ada temuan harga yang melambung tinggi," kata Yusri di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (4/3).

Rombongan Polda Metro Jaya dibuat kaget  kaget mendengar harga yang dijual dari para pedagang. Satu boks masker isi 50 yang tadinya seharga Rp29 ribu, kini dibanderol Rp 300 sampai Rp 350 ribu. "Salah satu merek dijual harganya Rp300 ribu,  padahal sebenarnya beredar cuma sekitar R29 ribu kalau hari-hari biasa," ujar Yusri

Selain sidak harga, pihak kepolisian juga mendalami peredaran masker yang tidak sesuai dengan standar kesehatan di Indonesia. "Kita selidiki apakah memang ada izin standar di sini (atau tidak)," ujarnya.Sultan
Nasional Polda Metro Jaya Sidak Harga Masker di Pasar Pramuka
Iklan Utama 5