logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Petugas Semprot Cairan Khusus, WNI yang Dievakuasi Dari Wuhan

Petugas Semprot Cairan Khusus, WNI yang Dievakuasi Dari Wuhan
Petugas menyemprotkan cairan khusus kepada satu per satu WNI yang menuruni pesawat Batik Air
Batam, Pro Legal News - Seluruh WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China yang akan di karantina di Natuna, Kepulauan Riau harus melewati prosedur keamanan kesehatan. Sebelum diberangkatkan ke lokasi opservasi di Natuna, petugas menyemprotkan mereka dengan cairan khusus.

Ratusan WNI yang baru tiba dari Wuhan disemprotkan saat mereka dipindahkan dari pesawat Batik Air menuju tiga pesawat milik TNI AU yang mengangkut mereka menuju Natuna.

Rombongan ratusan WNI yang dievakuasi dari Wuhan sebelumnya transit terlebih dahulu di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, dan menjalani proses sterilisasi pada Minggu (2/2).

Begitu mereka dipindahkan, petugas menyemprotkan cairan khusus kepada satu per satu WNI yang menuruni pesawat Batik Air. Petugas penyemprot tampak mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) berwarna kuning.

Petugas meminta WNI satu persatu memutarkan badannya untuk memastikan seluruh pakaian dan bagian luar tubuhnya terkena cairan tetsebut. Usai disemprot, para WNI semuanya menggunakan masker langsung memasuki pesawat milik TNI AU yang telah disiapkan.

Tiga pesawat TNI AU sudah siaga di Lanud TNI Raden Sadjad Ranai, Natuna, Kepulauan Riau menyambut kedatangan ratusan WNI dari Wuhan, China untuk melanjutkan perjalanan ke Natuna. Mereka diterbangkan dengan tiga pesawat milik TNI, yakni Hercules A-1315 serta dua pesawat Boeing, AL-7304 dan A 7306. Tim
Nasional Petugas Semprot Cairan Khusus, WNI yang Dievakuasi Dari Wuhan
Iklan Utama 5