logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Peringati Hari Pahlawan, Polda Aceh Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Peringati Hari Pahlawan, Polda Aceh Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan
Banda Aceh, Prolegalnews - Dalam rangka memperingati Hari Pahawan Nasioanl pada 10 November 2020, acara Para personel Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh membagikan 1.800 masker dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid kepada pengendara kendaraan bermotor.

Kombes Pol Dicky Sondani, Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, di Banda Aceh, Selasa (10/11/2020) menyatakan bahwa acara membagikan masker ini penting, agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19."Bagi-bagi masker ini juga dalam rangka mengisi Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November. Pembagian masker dilakukan di setiap persimpangan lampu merah,” ujarnya.

Di sisi lain, Kombes Pol Dicky Sondani juga mengungkapkan bahwa masih banyak pengendara kendaraan bermotor tidak memakai masker dengan berbagai alasan. "Ada yang mengaku lupa, ada juga tidak mau memakai masker dengan alasan sulit bernapas. Kendati begitu, kami mengingatkan pengguna jalan raya agar tetap memakai masker," ujarnya.

Mantan Kapolres Aceh Tengah dan Kapolres Aceh Tamiang ini menambahkan bahwa pemakaian masker merupakan cara efektif mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Oleh karena itu, pihak Kepolisian Aceh akan terus mengimbau masyarakat pengguna jalan raya, baik pengendara sepeda motor, pengemudi mobil, sampai pejalan kaki agar memakai masker.

Sebelum acara pembagian 1.800 masker ini, Direktorat Polda Aceh telah membagikan 45 ribu lebih masker dalam Operasi Zebra Seulawah 2020, yang berlangsung 26 Oktober hingga 8 November.

"Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh dan jajaran terus berupaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Kami juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan," ujarnya.Tim
Nasional Peringati Hari Pahlawan, Polda Aceh Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan
Iklan Utama 5