logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kapolri Pimpin Sertijab Wakapolri

Kapolri Pimpin Sertijab Wakapolri
Kapolri Jenderal Idham Azis
Pro Legal News - Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolri dari Komjen Ari Dono Sukmanto kepada Komjen Gatot Eddy Pramono di Aula Bareskrim Polri, Selasa (7/1). Sedang Ari Dono sendiri kini memasuki masa pensiun.

Selain jabatan Wakapolri, tiga kapolda juga dilakukan sertijab, yakni Kapolda Metro Jaya, Kapolda Banten dan Kapolda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya sebelumnya dijabat Komjen Gatot kini diganti oleh Irjen Nana Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur. Kapolda Banten sebelumnya dijabat Irjen Tomsi Tohir kini diserahterimakan kepada Irjen Agung Sabar Santoso. Sedang Tomsi Tohir kini dilantik oleh Kapolri menjadi Kapolda NTT.

Wakapolri Komjen Gatot di depan Kapolri Idham Azis bersumpah bahwa dia senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Sebagai orang nomor dua dijajaran Polri, Komjen Gatot juga bersumpah senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dari pada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan.

Bukan hanya Wakapolri Gatot saja, tiga kapolda yang dilantik juga mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin Kapolri Idham Azis. Kepada para pejabat yang baru ini, Kapolri Idham Azis berharap bisa menjaga amanah dan melaksanakan tugas dengan baik.

Untuk diketahui, sertijab ini berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/3330/XII/KEP/2019 tertanggal 20 Desember 2019, Kapolri Idham Azis merotasi sejumlah jabatan penting di tubuh Polri.Tim
Nasional Kapolri Pimpin Sertijab Wakapolri
Iklan Utama 5