logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kapolri Akan Tindak Tegas Polisi Tidak Netral Pilkada Serentak 2020

Kapolri Akan Tindak Tegas Polisi Tidak Netral Pilkada Serentak 2020
Kapolri Jenderal Idham Azis
Jakarta, Pro Legal News - Kapolri Jenderal Idham Azis, intruksikan seluruh polisi yang bertugas saat Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah untuk menjaga netralitas. Anggota polisi yang mencoba main politik akan dikenakan sanksi tegas.

Apa sanksi yang akan dikenakan terhadap anggota polisi yang tidak netral, Jenderal Idham Azis tidak menyebutkan secara detail. "Bila ada anggota polisi yang tidak netral, akan dikenakan sanksi tegas," kata Kapolri Idham, Sabtu (18/1).

Sebab, jika seseorang telah memilih menjadi anggota Polri, maka mereka telah meneguhkan hati untuk tidak ikut dalam agenda politik praktis. "Netralitas Polri itu sudah jelas, Polri harus netral," tegasnya.

Ia mengaku telah mengintruksikan kepada seluruh kapolda yang daerahnya menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan agar menjaga wilayah hukumnya agar tetap kondusif.

Kapolri Jenderal Idham Azis dalam setiap kunjungan ke daerah daerah selalu menekankan setiap personel polisi harus menjaga netralitas. Ini harga mati. Kapolri juga telah membuat telegram kepada seluruh personel Polri agar melaksanakan pengamanan Pilkada di 270 tempat secara optimal dan netral. Tim
Nasional Kapolri Akan Tindak Tegas Polisi Tidak Netral Pilkada Serentak 2020
Iklan Utama 5