logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kapolda Metro Jaya Kunjungi Lokasi Banjir

Kapolda Metro Jaya Kunjungi Lokasi Banjir<br><br>
Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana mengunjungi para anggotanya yang terdampak banjir di Kompleks Polri Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan,
Jakarta, Pro Legal News - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengunjungi para anggotanya yang terdampak banjir di Kompleks Polri Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan,. Beberapa titik lokasi banjir lainnya juga ikut dikunjungi Kapolda Nana, dintaranya kawasan Jelambar dan Grogol di Jakarta Barat dan Bendungan Hilir di Jakarta Pusat.

Ikut mendampingi Kapolda diantaranya  Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto serta Ibu-ibu Bhayangkari Polda Metro Jaya dipimpin oleh Ny Shinta Nana Sudjana.

"Polda terus memantau dan berkoordinasi dengan Kodam Jaya dan Pemprov DKI untuk bersama-sama mengatasi dampak genangan banjir di Ibu Kota dan sekitarnya. Termasuk menyediakan Posko pengungsian dan Posko Kesehatan dan dapur umum," kata Kapolda Irjen Nana ketika berada di lokasi banjir kawasan Jelambar, Jakarta Barat.

Menurut Kapolda, dari laporan aparat petugas Polda Metro Jaya di berbagai lokasi, genangan banjir di Jakarta mulai surut pada siang menjelang sore hari. Namun, ia menegaskan, aparat Polda Metro Jaya tetap turun tangan membantu warga menghadapi dampak pasca banjir surut.

Meski banjir surut, pihak Polda Metro Jaya tetap banyak warga yang perlu bantuan. Untuk evakuasi korban banjir disiapkan bantuan. "Rumah kosong yang ditinggal pemilik yang mwngungsi sementara untuk mengungsi kita jaga, layanan kesehatan kita bantu. Ini komitmen jajaran Polda Metro Jaya," ungkapnya.

Kapolda tak hanya bicara soal bantuan itu saja,  di Kompleks Polri Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kapolda Nana menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada para anggotanya yang terdampak musibah banjir.

Menurut Kapolda, dari sekitar 550 Kepala Keluarga Anggota Polri di Kompleks Pondok Karya, 220 antaranya terdampak banjir akibat luapan Kali Mampang. "Ada sekitar 800 jiwa yang terdampak banjir di sini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya Ny Shinta Nana Sudjana menyerahkan secara simbolis bantuan untuk keluarga anggota polisi di Komplks Polri Pondok Karya. Selain paket makanan instan, ada pula selimut dan obat-obatan serta keperluan sehari-hari bagi yang terdampak banjir. Tim
Nasional Kapolda Metro Jaya Kunjungi Lokasi Banjir<br><br>
Iklan Utama 5