logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Akibat Corona Sekolah Internasional di Pasar Minggu Diliburkan 14 Hari


Akibat Corona Sekolah Internasional di Pasar Minggu Diliburkan 14 Hari<br><br><br>
Sekolah internasional ACG berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan liburkan kegiatan belajar mengajar selama 14 hari
Jakarta, Pro Legal News - Akibat kasus corona, sebuah sekolah internasional ACG berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar selama 14 hari sejak Selasa 3 Maret 2020. Penyebabnya, ada seorang staf pengajarnya diduga terjangkit virus korona.

Hal itu diketahui dari sebaran surat dari Kepala Sekolah Internasional ACG, Shawn Hutchinson kepada para orangtua dan wali murid. Sekolah tersebut diliburkan dari 3 Maret hingga 17 Maret 2020.

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa Sekolah ACG Jakarta akan ditutup untuk siswa, karyawan, orangtua, dan pengunjung mulai 3 Maret dan dibuka kembali pada 16 Maret," kata Shawn dalam suratnya.

Menurut Shawn, staf pengajar suspect corona itu sudah menjalani masa karantina untuk diperiksa. Keputusan untuk meliburkan itu akan dicabut bila yang bersangkutan dinyatakan negatif terinfeksi penyakit mematikan tersebut.

Selama masa libur, pihak sekolah mewajibkan para siswa untuk menjalani kegiatan belajar melalui sistem daring. "Kami telah mengembangkan dan menerapkan kurikulum online dan dukungan pengajaran online untuk semua siswa yang telah bekerja dengan sangat baik," katanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada para civitas sekolah agar memperhatikan kondisi tubuhnya. Jika memang ada keluhan seperti gejala corona, maka diminta segera melapor kepada pihak sekolah.

Sementara itu, Kasubbag Humas Dinas Pendidikan, Sonny Juhersoni menyatakan pihaknya belum mengetahui soal adanya guru suspect corona. Namun ia membenarkan bila pihak sekolah meliburkan para siswanya.Tim
Nasional Akibat Corona Sekolah Internasional di Pasar Minggu Diliburkan 14 Hari<br><br><br>
Iklan Utama 5