logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

11 Kecamatan di Grobogan Jateng Terendam Banjir

11 Kecamatan di Grobogan Jateng Terendam Banjir
Sejumlah wilayah di Grobogan terlihat terendam banjir (rep)
Jakarta, Pro Legal – Hingga saat ini setidaknya 11 kecamatan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, terdampak banjir terhitung sejak Senin (5/2) malam hingga Selasa (6/2) pagi. Sementara cuaca di wilayah itu masih diselimuti mendung, sehingga ada kemungkinan hujan turun lagi.

Berdasarkan pengamatan kondisi di lokasi, ketinggian air beragam.
Menurut data BPBD Grobogan yang dimutakhirkan pada pukul 08.00 WIB hari ini, meluapnya Sungai Jajar Lama hingga Sungai Lusi menjadi penyebab banjir itu.

Tercatat sebanyak 11 kecamatan yang terdampak banjir adalah Godong, Penawangan, Tawangharjo, Purwodadi, Toroh, Karangrayung, Geyer, Kedungjati, Tegowanu, Tanggungharjo, dan Gubug.

Terlihat di Kecamatan Godong, banjir juga melanda Dusun Galeh, Desa Werdoyo, karena aliran Sungai Jajar Lama meluap. Banjir menggenangi persawahan, jalan perkampungan, dan rumah warga dengan ketinggian air sekitar 20-50 CM. Sebanyak 64 rumah terdampak dan pagi ini mulai surut.

Sementara di Kecamatan Penawangan ada 4 desa yang terdampak banjir, yakni Desa Toko dengan ketinggian air 40-60 cm, Desa Jipang, Desa Pengkol, dan Desa Sedadi.(Tim)


Nasional 11 Kecamatan di Grobogan Jateng Terendam Banjir
Iklan Utama 5