logo
Tentang KamiKontak Kami

Camat Pangkalan Susu Gotong-Royong Bersama Warga

Camat Pangkalan Susu Gotong-Royong Bersama Warga
Langkat, Pro Legal - Warga Simpang Empat Tangsi Lama, Lingkungan Vlll, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, bergotong-royong membersihkan sampah yang tersumbat mengakibatkan air tergenang pada badan jalan yang sempat jadi sototan dan menarik perhatian.

Kegiatan yang bersifat suka rela ini dipimpin langsung Camat Pangkalan Susu, T Syafri yang akrab disapa Bang Yong, Minggu (27/3/2021) sekira pukul 08.40 WIB. Genangan air berukuran 4 x 6 meter ini sempat menuai protes warga dan pengguna jalan. Selain Bang Young juga tampak Lurah Beras Basah, Julkarnain, jajaran Kamla, Koramil 15, Bhabinkamtibmas, KSOP dan perangkat kelurahan.

"Kami sedang berupaya membersihkan lumpur serta penyebab penyumbatan. Perbaikan ini bersipat sementara saja agar air tidak lagi meluap naik ke badan jalan. dalam beberapa waktu ke depan kita akan upayakan perbaikan secara permanen," ujar Bang Yong saat dikonfirmasi disela kegiatan gotong-royong bersama masyarakat.

Dijelaskan Bang Yong, bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan berbagai pihak yang berkompeten di Kecamatan Pangkalan Susu. Termasuk pihak kelurahan. Untuk bekerjasama dalam menuntaskan permasalah gorong-gorong jalan menuju Wisata Pantai Jalan Pelabuhan.

Pada kesempatan itu, Lurah Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Julkarnain berjanji akan berupaya memperbaiki permasalahan ini. "Mohon bersabar. Dalam waktu dekat kita akan perbaiki dan kita ganti dengan plat deker agar lebih kuat dan yang lebih penting air tak lagi genangi daerah sini," tuturnya.

Julkarnain berkeyakinan bahwa dengan bekerjasama semua pihak, satu persatu masalah bisa dituntaskan. "Mohon do'anya agar kedepan pengerjaan plat deker bisa terlaksana sesuai yang kita harapkan," pintanya. Zulkarnain berharap pada semua warga sekitar agar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Diketahui bahwa selain lumpur juga terdapat sampah disinyalir penyebab tersumbatnya gorong-gorong.

Masyarakat sekitar memberikan apresiasinya. M Sofyan, salahsatu warga sekitar mengucap terimakasih pada semua pihak yang mana telah membantu mencari solusi penyelesaian penyumbatan genangan air di badan jalan yang sempat merepotkan pengguna. (Surya).
Sumatera Utara Camat Pangkalan Susu Gotong-Royong Bersama Warga