logo
Tentang KamiKontak Kami

Polisi Tangkap Petinggi Khilafatul Muslimin Buntut Konvoi Khilafah

Polisi Tangkap Petinggi Khilafatul Muslimin Buntut Konvoi Khilafah
Khilafaul Muslimin Konvoi di jalanan
Jakarta, Pro Legal News - Setelah heboh adanya konvoi khilafah, Polisi menangkap petinggi Ormas itu. Polisi menyebut penangkapan petinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja terkait dengan konvoi khilafah yang terjadi di Cawang, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu ada konvoi pemotor dengan poster bertuliskan kebangkitan khilafah dan bendera dengan aksara Arab itu terjadi pada Minggu (29/5). Khilafatul Muslimin juga telah mengakui bahwa konvoi itu dilakukan oleh anggotanya. "Ya ada kaitannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, Selasa (7/6).

Menurut Zulpan, penangkapan Abdul ini merupakan hasil penyelidikan oleh tim khusus yang dibentuk atas perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Tetapi Zulpan belum menjelaskan status hukum Abdul dalam kasus ini. "Nanti kita jelaskan," ujarnya.

Zulpan menjelaskan jika penangkapan Abdul Qadir Baraja selaku petinggi Khilafatul Muslimin di wilayah Lampung. Saat ini, Abdul masih dalam perjalanan menuju Jakarta. Setibanya di Jakarta, Abdul bakal diperiksa secara intensif. "Benar ditangkap di Lampung. Penangkapan dipimpin langsung Dirkrimum PMJ," ujar Zulpan.Tim
DKI Jakarta Polisi Tangkap Petinggi Khilafatul Muslimin Buntut Konvoi Khilafah