logo
Tentang KamiKontak Kami

Anggota DPRD DKI Jakarta Kedapatan Main Game, Terancam Mendapat Sanksi Berat

Anggota DPRD DKI Jakarta Kedapatan Main Game, Terancam Mendapat Sanksi Berat
Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono (rep)
Jakarta, Pro Legal- Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono memastikan akan ada sanksi buat Cinta Mega karena main gim saat rapat anggota dewan. "Sanksi baru besok malam dibahas dalam rapat pleno DPD Partai," ujarnya, Senin (24/7).

Gembong menjelaskan ada sejumlah sanksi dari ringan hingga berat yang kemungkinan akan diterima Cinta Mega. "Sanksi banyak, contohnya, apakah yang bersangkutan masih layak dicalonkan kembali atas kejadian itu," ujarnya.

Hukuman tidak dicalonkan menjadi bakal caleg merupakan tahapan paling ringan sebagai sanksi yang diberikan kepada Cinta. Menurut dia, sanksi yang lebih berat bisa saja pergantian antarwaktu (PAW). Namun hal itu partai yang akan menentukan.

Seperti dikteahui, sebelumnya Fraksi PDIP DPRD DKI telah memberikan peringatan keras untuk kasus yang disebutnya menjadi hal baru terjadi di ruang rapat paripurna DPRD DKI. Dan, teguran keras itu sudah disampaikan kepada DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta untuk diberikan ke Cinta Mega.

Selanjutnya, DPD PDIP DKI Jakarta membentuk tim investigasi untuk menelusuri lebih detail agar objektif dalam memberikan keputusan. Terlebih, hal ini menjadi atensi DPP PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Sementara itu, Cinta Mega menyatakan permintaan maaf lantaran kedapatan bermain game saat rapat paripurna di DPRD DKI.
Cinta Mega kedapatan bermain game saat Rapat Paripurna tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) tahun anggaran 2022 di Gedung DPRD DKI, Kamis (20/7). "Ya saya meminta maaf kepada semua pihak terutama fraksi saya atas kejadian tersebut," ujarnya, Jumat (21/7).

Cinta juga mengaku siap menerima sanksi apapun dari Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta terkait tindakannya. "Saya menerima konsekuensi berupa sanksi apapun," ujranya.(Tim)
DKI Jakarta Anggota DPRD DKI Jakarta Kedapatan Main Game, Terancam Mendapat Sanksi Berat