logo
Tentang KamiKontak Kami

Satlantas Polres Kota Depok Terus Meningkatkan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Satlantas Polres Kota Depok Terus Meningkatkan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
Anggota tengah memberikan informasi sebelum pelaksaan tes di Satpas Pasar Segar dalam pembuatan SIM
Jakarta, Pro Legal News - Dari waktu ke waktu Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polresta Kota Depok terus meningkatkan pelayanan dalam melayani masyarakat. Berbagai inovasi dan gagasan terus dimunculkan.

Belam lama ini Satlantas Kota Depok Menggalakan cangkrukan seduluran tanpa memandang jabatan. Langkah ini dilakukan untuk lebih mendekatkan kemitraan antara polisi dan masyarakat di Kota Depok.

Tujuannya untuk meningkatkan citra kepolisian khususnya Satlantas agar memberikan pelayanan yang lebih profesional. Langkah ini sejalan dengan wujud reformasi Polri  dan  bentuk realisasi dari program Kapolri, yakni Quickwins  dan Quickrespons dalam percepatan pelayanan.

Karenanya Kasubnit Satpas Kota Depok, Iptu Firdaus SH, selalu mengingatkan jajaranya agar lebih maksimal dalam menjalankan tugas di lapangan khusus terkait pelayanan publik.

Dalam menjalankan amanat Undang-Undang No.22 tahun 2009, tentang lalu-lintas serta PP No.50 Tahun 2010 terkait PNBP, juga sebagai pelayan masyarakat dituntut untuk lebih profesional setiap menjalankan tugas. "Berbagai trobosan dan sosialisasi program Polrk yang harus kita tingkatkan di tengah-tengah masyarakat Kota Depok," kata Daus panggilan akrab Iptu Firdaus kepada pro Legal pekan lalu.

Melalui giat cangkrukan, Daus berupaya menggenggam masyarakat dari berbagai kalangan di wilayah Kota Depok. Dalam giat ini bersama menjaring aspirasi masyarakat terkait kinerja pelayanan disatuan lalu lintas.

Tujuannya untuk menerima keluhan dan aspirasi masyarakat agar pelayanan di tubuh Satlantas Polresta Kota Depok menjadi lebih baik. "Melalui cangkrukan seduluran tanpa memandang jabatan, kita senantiasa merangkul segala lapisan masyarakat untuk terus menerus melakukan pendekatan yang humanis kepada masyarakat. Secara sabar dan telaten kita menerima keluhan dan aspirasi masyarakat. Langkah ini guna mendekatkan polisi pada masyarakatnya. Hasilnya sangat signifikan dan masyarakat di Kota Depok sangat mendukung.” tutur Daus.

Peningkatan  kinerja layanan  juga kian ditingkatkan, khususnya pada layanan Satpas SIM Kota Depok. Pelayanan yang maksimal dengan waktu yang cepat dan tepat sangat diharapkan dan membuat masyarakat merasa terlayani dengan baik. Hal ini tentunya menciptakan pencitraan dan opini yang baik ditubuh Satlantas Polresta Kota Depok.

Pelayanan di kantor Satpas Kota Depok kini sudah berubah total. Tidak ada lagi alasan melayani dengan waktu yang lama. Bagi masyarakat yang melakukan pengurusan SIM di Satpas Kota Depok akan dilayani dengan profesional dan proposional oleh petugas yang selalu bersikap ramah dan penuh senyum.

"Bila berkas terkait serta identitas telah dilengkapi dengan benar, maka akan segera kita layani dengan cepat dan tepat. Bahkan tanpa ada pungutan apapun di luar ketentuan atau PNBP.” tegas Daus. Rico
DKI Jakarta Satlantas Polres Kota Depok Terus Meningkatkan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat