logo
Tentang KamiKontak Kami

Polsek Senen dan TNI Gelar Operasi Pengamanan Bulan Suci Ramadhan

Polsek Senen dan TNI Gelar Operasi Pengamanan Bulan Suci Ramadhan
Wakapolsek Senen AKP Danu Mega Winanto S.I.Kom, SH.
Jakarta Pro Legal News - Kepolisian Sektor (Polsek) Senen, Jakarta Pusat menerjunkan sejumlah personelnya untuk pengamanan Bulan Suci Ramadhan. Polsek Senen juga menggelar Operasi Bulan Suci Ramadhan 2019, dibantu personel TNI.

Seluruh personel diterjunkan di 8 titik pos pengamanan di wilayah Senen, Jakarta Pusat. "Jumlah personel yang dilibatkan dalam operasi ini memang cukup besar. Sebab, banyak sekali tempat yang harus kita amankan dan diawasi seperti, pusat pembelanjaan, Stasiun KA terminal bus," kata Wakapolsek Senen AKP Danu Mega Winanto S.I.Kom, SH kepada Pro Legal, Kamis (16/5).

Dikatakan Wakapolsek Danu, seluruh personel gabungan yang dilibatkan dalam operasi dan pengamanan sudah ke lokasi penugasan. Kata Danu ada sekitar 90 lebih pos pengamanan di wilayah hukum  Polsek Senen seperti, obyek vital, pusat keramaian dan tempat ibadah di Jakarta Pusat.

Menurut Wakapolsek Senen, ada prioritas pengamanan menjelang perayaan Lebaran. Dia mencontohkan diantaranya pengamanan jalur Wisata, dan Terminal Bus dan untuk mencegah aksi teror menjelang Lebaran.

“Untuk masyarakat yang akan pulang kampung, kami minta berhati-hati beraktifitas. Bagi masyarakat yang berdampingan dengan rumah rumah ibadah, untuk bisa bersama-sama menjaga lingkungannya dengan baik,” imbuh AKP Danu.

Dijelaskan Wakapolsek Danu, ada 62 tempat ibadah di Jakarta Pusat yang kesemuanya telah dan akan dilakukan pengamanan sesuai prosedur pengamanan. "Pengamanan tempat ibadah  tidak hanya dilakukan Polri  dan TNI. Masyarakat dan unsur Muspika juga dilibatkan," ujar Danu. Rico/Emillya
DKI Jakarta Polsek Senen dan TNI Gelar Operasi Pengamanan Bulan Suci Ramadhan