logo
Tentang KamiKontak Kami

Pelayanan Gubernur Anies Kepada Warga Korban Kerusuhan Bawaslu Patut Dipuji

Pelayanan Gubernur Anies Kepada Warga Korban Kerusuhan Bawaslu Patut Dipuji
Gubernur Anies saat datangi lokasi demo di depan Gedung Bawaslu
Jakarta, Pro Legal News - Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut takziyah dan mengangkat keranda korban meninggal akibat kerusuhan di Jakarta 21-21 Mei 2019 dinilai tindakan sangat terpuji. Sebagai seorang gubernur harus dekat dengan rakyat dan terjun langsung di tengah tengah masyarakat.

Hal itu dikatakan pemerhati sosial M Chozin Amrulloh. keterlibatan aparatur negara dan para petugas dalam mengendalikan situasi dan meredam kemarahan serta kekacauan yang terjadi merupakan salah satu faktor kunci mencegah kerusuhan meluas dengan turun langsung ke masyarakat.

"Apa yang dilakukan Anies sudah sangat tepat, bukan sekedar ikut-ikutan angkat keranda dan takziyah. Tapi inilah bentuk kontrol sosial untuk mengendalikan dan meredam kemarahan warga," ujar Chozin Amrulloh di Jakarta, Jum'at (24/5).

Komentar Chozin Amrullo ini menanggapi kritikan atau ejekan bahwa Anies cuma bisa ngusung keranda meluas di jejaring media sosial. Gubernur Anies Baswedan memang takziah ke korban aksi 22 Mei dan ikut mengangkat keranda jenazah yang bersangkutan.

"Kehadiran gubernur mengeliminasi skenario martir yang dapat menciptakan eskalasi. Tanpa kehadirannya sangat mungkin situasinya dapat tereskalasi dengan luas," jelas Chozin Amrulloh.

Dikatakan Chozin Amrulloh, kehadiran Gubernur Anies Baswedan dengan seragam lengkap bersimbul mewakili negara dan mewakili aparatur berseragam lainnya.

Anies hadir untuk mendinginkan amarah dan mengembalikan akal warga untuk tenang dan jangan terprofokasi. "Ini bukan soal mengangkat keranda, Tapi Ini soal menyejukkan DKI Jakarta,” tagasnya. Tim
DKI Jakarta Pelayanan Gubernur Anies Kepada Warga Korban Kerusuhan Bawaslu Patut Dipuji