logo
Tentang KamiKontak Kami

Kondom dan Celana Dalam Bekas Dalam Saluran Air Kawasan Kuningan Jaksel

Kondom dan Celana Dalam Bekas Dalam Saluran Air Kawasan Kuningan Jaksel
Temuan kondom bekas pakai ditemukan petugas saat bersihkan saluran air di Mega Kuningan
Jakarta, Pro Legal News - Penyebab tersumbatnya saluran air di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan karena banyak sampah berupa kondom, pakaian dalam dan kabel bekas. Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta segera menurunkan petugas untuk menyisir gorong-gorong di Jakarta guna mencegah banjir.

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Juaini Yusuf mengaku, pihaknya sudah menerima informasi banyaknya sampah dari kondom, pakaian dalam dan kabel di kawasan Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan.

Untuk mengatasi masalah sampah ini, Suku Dinas SDA Jakarta Selatan telah diperintahkan untuk menyisir gorong-gorong tersebut. "Selama ini ternyata mampet karena banyak sampah seperti itu," kata Juaini, Sabtu (20/7).

Penyisiran saluran air di kawasan tersebut dinilai sangat penting sebelum memasuki musim hujan sehingga bisa mencegah terjadinya banjir.

Pihaknya lanjut Juaini mengimbau pemilik bangunan yang ada di sekitar lokasi, baik hotel, apartemen, tempat hiburan dan perkantoran untuk menjaga kebersihan lingkungan dan buang sampah pada tempatnya.

Penemuan sejumlah kondom bekas yang menghebohkan itu berasal dari keluhan soal aliran limbah main holedi dekat Kedubes China meluap.

Petugas PAL Jaya melakukan penelusuran untuk mencari penyumbat aliran limbah sejak 2 Juli 2019. Sumbernya diketahui di sekitar belakang Kedubes Malaysia.

Ternyata, gorong-gorong tersumbat banyak sampah plastik hingga 10 karung. Di antara sampah plastik itu ada banyak kondom bekas. Tim
DKI Jakarta Kondom dan Celana Dalam Bekas Dalam Saluran Air Kawasan Kuningan Jaksel