logo
Tentang KamiKontak Kami

Harga Lem Aibon Rp 82,8 M Dalam Anggaran Pemprov DKI Jadi Misteri

Harga Lem Aibon Rp 82,8 M Dalam Anggaran Pemprov DKI Jadi Misteri
Misteri masuknya anggaran pembelian lem aibon Rp 82,8 miliar dalam anggaran Pemprov DKI
Jakarta, Pro Legal News - Misteri masuknya anggaran pembelian lem aibon Rp 82,8 miliar dalam anggaran Pemprov DKI mengundang tanda tanya banyak pihak. Untuk apa barang itu.

Untuk mengungkap misteri itu, kini Pemprov DKI Jakarta mulai menyelidiki pihak yang diduga memasukkan pembelian lem yang biasa digunakan anak anak gelandangan untuk mabuk.

Pada pagu anggaran Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Jakarta Barat tertera dana Rp 82,8 miliar untuk membeli lem itu.

"Kami akan cek ke seluruh SDN di Jakarta Barat. Kami revisi usulan anggaran itu terakhir hari Jumat (25/10) malam. Sekarang juga akan kami cek kembali keseluruhannya," kata Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Susi Nurhati, Rabu (30/10).

Pihaknya munurut Susi menduga ada kesalahan yang dilakukan petugas saat menginput data terkait pembelian  barang tersebut. Susi berjanji pihaknya segera memperbaiki kesalahan itu. "Kami sedang cek ke semua komponennya untuk diperbaiki, " tegasnya.

Dalam usulan anggaran dinas melalui Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Jakarta Barat lanjut Susi,  item yang diusulkan berupa kertas dan tinta. Kata dia tidak ada pengajuan anggaran untuk pembelian lem aibon.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta, Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana, mempertanyakan anggaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk pembelian lem aibon yang nilainya puluhan miliar rupiah itu.

Ini disampaikan William melalui akun Twitternya, @willsarana pada Selasa, 29 Oktober 2019 malam. William menulis telah menemukan anggaran aneh pembelian lem Aibon senilai Rp 82 miliar lebih oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Ternyata Dinas Pendidikan mensuplai dua kaleng lem aibon per murid setiap bulannya. Buat apa?" tulis William seperti dilansir dari Antara, Rabu (30/10).

Dalam unggahan selanjutnya, William berjanji akan membongkar anggaran DKI Jakarta. "Kalau banyak yang RT (Ret-tweet), besok pagi saya akan buka-bukaan soal anggaran DKI," tegasnya. Tim
DKI Jakarta Harga Lem Aibon Rp 82,8 M Dalam Anggaran Pemprov DKI Jadi Misteri