logo
Tentang KamiKontak Kami

15 Polantas Polda Metro Jaya Dapat Penghargaan Tangkap Penjahat

15 Polantas Polda Metro Jaya Dapat Penghargaan Tangkap Penjahat
Penghargaan kepada 19 personel lalu lintas diserahkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf dalam upacara di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Sabtu (4/5).
Jakarta, Pro Legal News - Sebanyak 19 anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendapat penghargaan atas kinerja dan tanggungjawab dalam menjalankan tugas. Para anggota Polantas ini diberi penghargaan karena berhasil menangkap penjahat di jalanan dan menolong seorang balita yang sesak napas di jalan.

Ke 15 anggota Polri ini dinilai memiliki dedikasi yang tinggi. Selain tugas mengatur lalu lintas, mereka juga sangat peduli dengan situasi sekelilingnya.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf pemberian reward and punishment merupakan komitmen pimpinan Polri dalam pembinaan dan pengawasan internal. Anggota polisi lalu lintas (polantas) diimbau untuk melaksanakan tugasnya dengan berpegang pada prinsip profesional, modern dan terpercaya (Promoter) yang merupakan program Kapolri.

Apa yang diperoleh ke 15 anggota itu menjadi contoh bagi anggota yang lain dalam menjalankan tugas di lapangan. "Jika menemukan kejahatan di depan mata harus  melakukan tindakan," kata Kombes Yusuf, Sabtu (4/5).

Penghargaan kepada 19 personel lalu lintas diserahkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf dalam upacara di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Sabtu (4/5).

Penghargaan diberikan kepada lima anggota Polantas yang mengamankan pelaku pencurian 1 unit HP.

Tiga anggota mendapat penghargaan karena membantu warga menangkap dan mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor di Jl. Pecenongan Raya Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Dua anggota menerima pengargaan atas keberaniannya menangkap dan mengamankan pelaku kepemilikan senjata tajam saat bertengkar dengan pengendara mobil di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dua anggota diberi penghargaan karena menangkap dan mengamankan pelaku pengguna kendaraan yang diduga hasil tindak pidana pencurian di Traffic Light Pancoran Jakarta Selatan.

Tiga orang anggota mendapat penghargaan atas keberhasilannya menangkap dan mengamankan pelaku perampas handphone milik pengendara jalan Tol Cawang Tanjung Priok Pluit, Jakarta Utara.

Satu orang anggota diberi penghargaan atas keiklasannya menolong seorang balita sakit sesak nafas pada saat terjebak kemacetan karena adanya kecelakaan beruntun di Jl. Triyogi Cibubur ke RS Permata Cibubur.

Tiga orang anggota mendapat penghargaan karena berhasil menangkap dan mengamankan pelaku kepemilikan narkoba jenis ganja saat pelaksanaan razia di pinggir jalan Tanjung Barat Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Rico
DKI Jakarta 15 Polantas Polda Metro Jaya Dapat Penghargaan Tangkap Penjahat