logo
Tentang KamiKontak Kami

Nindy Ayunda Diperiksa Bareskrim Hari Ini Terkait Dugaan Sembunyikan Dito Mahendra

Nindy Ayunda Diperiksa Bareskrim Hari Ini Terkait Dugaan Sembunyikan Dito Mahendra
Selebritis Nindy Ayunda dijadwalkan diperiksa Bareskrim Polri (rep)
Jakarta, Pro Legal – Bareskrim Polri melayangkan panggilan pemeriksaan terhadap penyanyi Nindy Ayunda terkait kasus dugaan membantu pelarian tersangka Dito Mahendra, pada Jumat (26/5) ini.

Menurut Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro, pemeriksaan dilakukan guna mendalami dugaan keterlibatan Nindy untuk membantu pelarian Dito. "Hari Jumat Nindy kita panggil sebagai saksi (panggilan pertama) terkait menyembunyikan tersangka," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dirtipidum menjelaskan jika pemeriksaan terhadap Nindy dilakukan setelah penyidik menemukan unsur pidana baru pasca-penggeledahan yang dilakukan di rumah Dito pada Jumat (19/5) lalu. "Setelah geledah kemarin kita mendapatkan pidana baru menyembunyikan tersangka yang kemarin naik sidik," ujarnya.

Maka Djuhandani mengultimatum Nindy agar bersikap kooperatif dan memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi.
Ia menegaskan penyidik mempunyai kewenangan yang diatur undang-undang untuk membawa apabila nantinya Nindy kembali mangkir dalam pemanggilan tersebut. "Silakan hadir untuk penuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan. Kalau tidak hadir penyidik punya kewenangan yang dilindungi undang-undang," jelasnya.

Seperti diketahui Bareskrim Polri sebelumnya tengah mengusut sejumlah pihak yang diduga ikut membantu pelarian tersangka Dito Mahendra di kasus kepemilikan senjata api ilegal.
Djuhandhani mengatakan penyidikan tersebut didasari Laporan Polisi model A tersebut telah diajukan pada Jumat (20/5) kemarin dan teregister dengan nomor: LP/A/5/V/2023/SPKT.Dittipidum/Bareskrim Polri.

Menurut Djuhandhani penyidik juga telah melakukan gelar perkara dan sepakat meningkatkan kasus perintangan penyidikan atau Obstruction of Justice itu ke tahap penyidikan.(Tim)
Pidum Nindy Ayunda Diperiksa Bareskrim Hari Ini Terkait Dugaan Sembunyikan Dito Mahendra