logo
Tentang KamiKontak Kami

Ujian Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Telah 98 % Menggunakan Komputer

Ujian Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Telah 98 % Menggunakan Komputer
Dirjen Pendis Kemenag RI, Kamaruddin Amin, saat memberikan keterangan kepada media terkait hampir 1 juta peserta didik Madrasah Tsanawiyah mengikuti ujian nasional berbasis komputer.
Jakarta, Pro Legal News - Sarana dan prasarana pendidikan di Madrasah Tsanawiyah  yang ada di Jakarta semakin memadai dan representatif. Bahkan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Kamaruddin Amin mengungkapkan bahwa hampir 1 juta peserta didik Madrasah Tsanawiyah mengikuti ujian nasional berbasis komputer. Hampir 98 persen telah menggunakan komputer sehingga sebuah pencapaian yang signifikan. “Ini suatu proses yang baik, insya allah akan lebih baik lagi,” ujarnya  dalam sebuah wawancara dengan salah satu  stasiun televisi. Senin (22/04) pagi.

Dalam kesempatan itu Dirjen  juga berharap Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Jakarta sebagai salah satu madrasah unggulan dapat mempertahankan nilai ujian nasionalnya se DKI Jakarta. “ Ini salah satu madrasah unggulan yang tahun lalu mendapatkan nilai nasionalnya paling tinggi se DKI Jakarta,”  ujarnya.

Dirjen juga menjelaskan jika koordinasi dengan lembaga terkait kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dilakukan secara komprehensif baik tingkat pusat maupun kabupaten/kota. “Baik di Kemenag Pusat, Kanwil dan madrasah telah melakukan persiapan teknis bahkan persiapan akademik,” jelasnya.

Kamaruddin juga menegaskan bahwa ujian nasional ini tidak menentukan lulus atau tidaknya, tetapi sebagai bahan ukur capaian peserta dalam melihat standar kompetensi nasional yang ditentukan. “Karena peserta didik telah mencapai beberapa persen telah dicapai sebelumnya,” terangnya.

Dirjen juga menambahkan “Sehingga hasilnya menjadi instrument pemetaan kualitas pendidikan nasional untuk melakukan perbaikan kedepannya,”  ujarnya.

Menurut Dirjen diau juga mengapresiasi atas hasil ujian nasional tingkat MTs sangat bagus dan terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas.

Dirjen Pendis berharap agar peserta didik untuk semangat dan mengerjakan UNBK dengan santai dan serius. Karena sebelumnya peserta didik telah menjalani ujian sebelumnya.“Tetap semangat, tetap santai tapi serius,”  ujarnya. Tim
Dikbud Ujian Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Telah 98 % Menggunakan Komputer