logo
Tentang KamiKontak Kami

Madrasah Di DKI Lakukan Try out Menghadapi Ujian Nasional

Madrasah Di DKI Lakukan Try out Menghadapi Ujian Nasional
Jakarta, Pro Legal News - Sejumlah madrasah di DKI Jakarta melakukan try out untuk menghadapai ujian nasional. Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Jakarta Hairunisah berharap dengan diadakannya Try Out ini, peserta didik dapat mengerjakan soal pada Ujian nantinya. Dan mendapatkan nilai yang maksimal. Senin (18/03).

Hal ini disampaikan saat membuka pelaksanaan Try Out yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 18 - 20 Maret 2019. "Try out adalah kegiatan uji coba yang diberikan kepada siswa - siswi untuk melatih dalam mengerjakan soal - soal Ujian Nasional," ujarnya.

Adapun mata pelajaran yang di try out kan yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Dan dilaksanakan sebanyak 3 per paket mulai dari mandiri hingga tingkat provinsi. " Dan salah satu paketnya bekerjasama dengan salah satu penerbit," imbuh Kamad MIN 5.

Menurut Alfina Rahmawati bahwa Persiapan yang dilakukan adalah belajar, berdoa, minta restu orang tua dan meningkatkan ibadah. " Saya berharap dengan tryout ini, agar lebih mudah dalam mengerjakan soal ujian nanti," kata salah satu peserta try out. Tim
Dikbud Madrasah Di DKI Lakukan Try out Menghadapi Ujian Nasional