logo
Tentang KamiKontak Kami

Pelaksanaan UNBK 2019 Di MAN 17 Berjalan Lancar

Pelaksanaan UNBK 2019 Di MAN 17 Berjalan Lancar
Jakarta, Pro Legal News - Pelaksanaan UNBK di MAN 17 berjalan lancer dan tertib. Sebelum pelaksanaan ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta Ahmad Saifullah menyampaikan, bahwa terdapat tiga cara sukses menempuh ujian yaitu, pertama dengan ikhtiar atau usaha yaitu belajar dengan sungguh-sungguh, kedua berdoa kepada allah dengan continue atau istiqomah dan ketiga terima hasil dengan tawakal, menerima hasil itu yang terbaik menurut Allah.

Dalam UNBK 2019 ini, dikuti sebanyak 187 peserta didik MAN 17  yang  dibagi dua ruangan dan dilaksanakan dengan tiga sisi. Sehingga banyak harapan  besar para peserta UNBK MAN 17 Jakarta untuk lulus dengan nilai memuaskan.

Salah satu siswa  bernama  menyampaikan harapan dan kesannya. Dia merasa diberikan kelancaran dan tidak ada hambatan dalam mengerjakan soal, walaupun hari pertama terasa takut dalam menjawab soal. "Ujian sangat ketat tapi saya merasa terlatih menjadi pribadi yang jujur untuk tidak mencotek saat ujian,” ujarnya dengan bangga. "Semoga saya bisa mendapatkan nilai yang memuaskan,”ujar siswa sepuluh besar di kelas XII.MIA.1

Berbeda dengan harapan dan kesan audien, karena pada UNBK 2109 saya merasa soal - soal sulit dikerjakan terutama soal matematika dan bahasa Inggris. Dimana sulit dipahami, listening tidak jelas suaranya, yang dialogue suaranya bergema sehingga sulit dipahami dan diterjemahkan. "Saya harap ada perubahan untuk tahun depan untuk bisa dievaluasi kembali,” ujarnya.

Ditambahkan, salah satu peserta Murtaji, mengenai sarana prasarana pelaksanaan UNBK di MAN 17 Jakarta sudah cukup, walaupun ada kendala dilapangan tetapi langsung ditangani oleh proktor dan teknisi sehingga berjalan lancar. "Sistem CBT lebih hemat waktu daripada mengerjakan dengan sistem Paper Based Test (PBT), dan terlihat di monitor ada waktu tersisa untuk mengerjakan soal. Jadi kita bisa mengatur waktu dengan baik,” ujarnya. Tim
Dikbud Pelaksanaan UNBK 2019 Di MAN 17 Berjalan Lancar