logo
Tentang KamiKontak Kami

Kanwil Kemenag DKI Berikan Suntikan Motivasi Dalam Menempuh UAMBN-BK, USBN-BK dan UNBK

Kanwil Kemenag DKI Berikan Suntikan Motivasi Dalam Menempuh UAMBN-BK, USBN-BK dan UNBK
Jakarta, Pro Legal News - Kanwil DKI terus memberikan suntikan motivasi terhadap para siswa madrasah dalam menghadapi ujian nasional. Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Jakarta adakan kegiatan motivasi oleh Dr Tubagus Wahyudi atau yang lebih dikenal dengan sebutan om bagus. Kegiatan ini dilaksanakan di mushola MTs N 10 Jakarta. Dalam kegiatan ini tidak hanya di ikuti peserta didik kelas IX tetapi para orang tua yang anak- anaknya akan menempuh Ujian Nasional, tujuannya agar orangtua dan siswa sama- sama semangat untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Nasional nanti. Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi dimana sesi 1 untuk seluruh siswa/i kelas 9 dan sesi 2 untuk orangtua siswa/i kelas 9.

Dalam sambutannya, Kepala MTs N 10 Jakarta Dra Rahmi Indriani, berharap pada seluruh peserta didik yang akan menghadapi Ujian Nasional dapat meningkatkan motivasi belajar dan mempersiapkan diri lebih baik lagi dalam mempersiapkan diri dan lebih giat dalam beribadah. " Dan peran orang tua diharapkan memberikan semangat pada peserta didik dalam mempersiapkan ujian putra putrinya untuk mempersiapkan ujian," jelasnya.

Menanggapi kegiatan ini, Sri selaku orang tua dari Nasywa siswa kelas IX c memberikan apresiasi yang positif atas kegiatan ini, sehingga kami menyadari kesalahan selama ini, dimana hanya menuntut anak berprestasi tetapi kami sibuk dengan urusannya masing - masing. " Ada juga yang memakai kata - kata yang kurang pas pada anaknya, padahal setiap kata dapat menjadi doa yang terkabul," ujarnya.

Sedangkan Rosa peserta didik kelas IX d merasa senang karena motivator telah menginspirasi dan menyadarkan sisw/i yang mengikuti serta mengajarkan bagaimana cara menghargai orangtua, waktu dan berprilaku yang baik. "Dalam penyampaian menggunakan kata-kata yang mudah dimengerti dan penuh canda sehingga selain memotivasi menjadi hiburan tersendiri bagi kita," imbuh Fahrezi siswa kelas IX c. Kegiatan ini mengusung tema, Motivasi menjadi Anak cerdas dan beriman. Dan tema yang lain adalah Anak adalah Lukisan Hati dan Pikiran Kita. Tim
Dikbud Kanwil Kemenag DKI Berikan Suntikan Motivasi Dalam Menempuh UAMBN-BK, USBN-BK dan UNBK