logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Pos Polisi di Paniai Papua Diserang Sekelompok OTK, 4 Senjata Dirampas

Pos Polisi di Paniai Papua Diserang Sekelompok OTK, 4 Senjata Dirampas

Papua, Pro Legal News - Seorang anggota polisi luka paras serta kondisinya kritis dianiaya dan empat pucuk senjata laras panjang dirampas  sekelompok orang tak dikenal (OTK) yang menyerang Pos Polisi 99 Ndeotadi, Distrik Bogabaida, Kab. Paniai, Papua.

Korban Briptu Kristian Paliling menderita luka parat kini diamankan di rumah salah satu warga setempat. Peristiwa penyerangan itu terjadi Jumat (15/5) sekitar pukul 22.30 WIT. Saat terjadi penyerangan korban sedang bertugas jaga Pospol 99 Ndeotadi yang masuk dalam wilayah Polres Paniai.
 
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Sabtu (16/5) mengatakan, akibat insiden penyerangan itu menyebabkan satu anggota Polri terluka parah. "Belum dapat dipastikan siapa pelaku penyerangan tersebut," kata Irjen Waterpauw.

Menurutnya  saat terjadi penyerangan tiga rekan korban masih sedang menghadiri rapat yang dilakukan warga. Saat ini sedang diupayakan untuk mengevakuasi korban agar dapat penanganan terhadap luka-luka yang dideritanya.

Direncanakan korban Briptu Kristian Paliling akan dievakuasi ke Kabupaten Paniai dengan menggunakan helikopter guna mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Situasi saat ini aman terkendali, personel gabungan masih terus melakukan patroli guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di Paniai.Tim
Papua Pos Polisi di Paniai Papua Diserang Sekelompok OTK, 4 Senjata Dirampas
Iklan Utama 5