logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Polri Awasi Dana Desa di Papua Agar Tak Jatuh ke Tangan KKB

Polri Awasi Dana Desa di Papua Agar Tak Jatuh ke Tangan KKB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono
Papua, Pro Legal News - Polri mengawasi aliran dana desa untuk wilayah Papua agar penggunaannya tepat sasaran. Alasannya, ada indikasi disalahgunakan dan salah satunya untuk membantu kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Dugaan ini masih diusut kepolisian kebenarannya. "Masih dalam penyelidikan, kemungkinan-kemungkinan masih kita dalami," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Timika, Papua, Jumat (29/11).

Saat ini Polri akan mengawasi penuh aliran dana desa agar penggunaannya tepat sasaran. Sesuai ketentuan, dana desa dipakai untuk membangun daerah-daerah. "Kiita berharap sesuai dengan aturan yang ada, jangan sampai disalahgunakan," ujar Argo.

Sebelumnya diberitakan, polisi menemukan adanya indikasi dana desa yang digunakan untuk membantu KKB untuk HUT OPM. Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw secara tegas mengatakan akan menindak dan memproses secara hukum kepala desa yang memberikan sumbangan kepada KKB.

Mabes Polri juga sudah mendengar kabar itu. Mabes Polri menggandeng pihak PPATK dan Pemprov Papua untuk menyelidiki hal tersebut. Tim
Papua Polri Awasi Dana Desa di Papua Agar Tak Jatuh ke Tangan KKB
Iklan Utama 5