logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Komplotan Pencuri Rumah Kosong di Jakarta Timur Diringkus Polisi

Komplotan Pencuri Rumah Kosong di Jakarta Timur Diringkus Polisi<br><br>
Polres Jakarta Timur membekuk komplotan pencuri spesialis rumah kosong di Jakarta Timur
Jakarta, Pro Legal News - Aparat Polres Jakarta Timur membekuk komplotan pencuri spesialis rumah kosong di Jakarta Timur. Komplotan ini kerap menyasar sejumlah rumah yang ditinggal pemiliknya dengan mobil terparkir di depannya.

"Pelakunya empat orang, beberapa kali menggasak rumah kosong yang di depannya ada mobil," kata Kapolrestro Jakarta Timur AKBP Arie Adrian di Jakarta, Rabu (27/11).

Komplotan yang terdiri atas AAR, AM, DS, dan DN. Mereka punya peran masing masing dalam setiap aksinya dalam membobol rumah kosong.

Aksi terakhir yang mereka lakukan terjadi pada Sabtu (19/11) sore di Gang Jelita I Nomor 20 RT06 RW10 Kelurahan Pulogadung, Rawamangun, Jakarta Timur.

AAR dan DS mendatangi rumah yang dijadikan sasaran dan melakukan pengetesan dengan melempar kerikil ke pintu rumah yang diduga kosong.

Sementara BM mengawasi sekitar lokasi sambil mengamati apakah ada penghuni rumah yang keluar saat pintunya berulang kali diketuk dengan lemparan batu kerikil.

Setelah dipastikan kosong, pelaku kemudian memotong gembok pagar dan mencukil jendela rumah korban.

Pelaku membawa kabur sejumlah harta benda korban  termasuk mobil yang diparkir di depan rumahnya.

"Mobil yang dibawa kabur jenis Toyota Avanza B 1204 TGY berikut BPKB, uang tunai dolar Singapura dan rupiah senilai total jutaan rupiah," kata Kombes Arie.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku juga membawa kabur file rekaman televisi sirkuit tertutup (CCTV) sebagai kamera pengawas di rumah korban.

Para pelaku berhasil ditangkap pada Senin (21/11) di rumah kontrakan Jalan Cempaka Jaya Nomor 12 RT02 RW06 Jatiwaringin, Pondokgede, Kota Bekasi. Dari empat, satu di antaranya, yakni DN masih berstatus buron, termasuk penadah mobil berinisial BM yang masih diburu polisi.Sultan
Kriminal Komplotan Pencuri Rumah Kosong di Jakarta Timur Diringkus Polisi<br><br>
Iklan Utama 5