logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kepala Kanwil Dampingi Ketua PBNU Buka Konferensi Wilayah XX PWNU DKI Jakarta

Kepala Kanwil Dampingi Ketua PBNU Buka Konferensi Wilayah XX PWNU DKI Jakarta
Jakarta, Pro Legal News - Ketua Pengurus Besar NU, KH Marsudi Syuhud didampingi Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Rois Syuriah PWNU DKI Jakarta, Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta membuka secara resmi Konferensi Wilayah XX PWNU DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua PBNU menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama Itu adalah sebuah warisan peninggalan dari orang tua kita sebagaimana Allah telah mewariskan kitab kepada kita yang kita hendaknya menjaga caranya dan melaksanakan ajarannya.

“Urusannya dengan menjaga warisan ini entah itu warisan berupa kitabullah yang kita jaga sampai hari ini atau juga warisan berupa yang kita cintai dari mulai berdirinya sampai sekarang".

alt textKepala Kanwil Dampingi Ketua PBNU Buka Konferensi Wilayah XX PWNU DKI Jakarta

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengenakan kain dan peci berharap pemilihan kepemimpinan di Indonesia bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh Nahdlatul Ulama. Meskipun banyak calon yang diajukan, akan tetapi saat diputuskan terpilih, semua calon yang menjadi lawan kembali menjadi kawan.

"Siapapun yang terpilih, InsyaAllah bisa memajukan bisa membesarkan dan menjaga keutuhan persatuan di dalam PWNU," ujarnya saat memberi sambutan dalam Konferensi Wilayah XX Nahdlatul Ulama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, Jumat (02/04).

Hal senada juga disampaikan Rois Syuriah PWNU DKI Jakarta, KH.Mahfudz Asirun, beliau berharap konferensi ini dapat menghasilkan solusi untuk bangsa dan agama dari semua elemen anak bangsa.

“Dan pengurus kedepannya lebih baik dan mendapatkan taufiq dari Allah SWT,” imbuhnya.

Ketua PWNU DKI, Samsul Ma'arif optimis NU di Ibu Kota akan semakin maju ke depannya. Pasalnya banyak sekali tokoh-tokoh dari beragam latar belakang ingin membesarkan organisasi ini.

"Saya merasa optimis NU di Jakarta kelihatan semakin ada tanda kemajuan di antaranya ditandai dengan banyak warga pengurus dari berbagai ormas keagamaan dari berbagai aliran politik semua sama-sama ingin membesarkan NU di Jakarta ini," ungkapnya.

Ma'arif pun yakin NU di DKI akan besar seperti di Jawa Tengah maupun Jawa Timur. "Saya punya keyakinan lima, 10 tahun yang akan datang jika kebersamaan ini kita jaga, Insya Allah NU DKI bisa sejajar dengan NU di Jatim maupun Jateng," imbuhnya.

Konferensi Wilayah PWNU DKI Jakarta Ke XX ini akan dilaksanakan 2 – 4 April 2021 dengan mengangkat tema, Sinergitas Struktural Dan Kultural Untuk Menguatkan Nilai Kebangsaan Dan Kemandirian Ekonomi.

Tampak hadir, Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, Anggota DPR RI, Rois Syuriah PWNU DKI Jakarta, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta, Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Sekda Pemprov DKI Jakarta, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Ketua Badan Otonom dan Lembaga PWNU DKI Jakarta, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Se DKI Jakarta, Ketua Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Se DKI Jakarta dan para undangan lainnya. ADV
Mikro Kepala Kanwil Dampingi Ketua PBNU Buka Konferensi Wilayah XX PWNU DKI Jakarta
Iklan Utama 5