logo
Tentang KamiKontak Kami

Ribuan Warga Mimika Gelar Aksi Demo di Halaman DPRD Mimika

Ribuan Warga Mimika Gelar Aksi Demo di Halaman DPRD Mimika
Warga Mimika Gelar Aksi Demo di Halaman DPRD Mimika
Mimika, Pro Legal News - Ratusan hingga ribuan warga di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (21/8) menggelar aksi demo di depan kantor DPRD. Para pendemo menyuarakan aspirasi anti-rasisme sehubungan insiden yang menimpa para mahasiswa Papua di Jawa Timur.

Massa aksi datang dari  berbagai arah kemudian berkumpul di halaman depan kantor DPRD Kabupaten Mimika di Jalan Cenderawasih Kota Timika, Papua.

Massa aksi bercampur baik tua, muda, pria, wanita dan anak anak berkumpul bersama. Tidak mau mengambil resiko, sekolah sekolah di Mimika terpaksa diliburkan.

Spanduk bertuliskan kalimat-kalimat menentang tindakan rasisme dibentangkan massa aksi diantaranya bertuliskan "Kami Papua Cinta Damai". Mereka mengecam pihak-pihak yang melakukan tindakan tidak terpuji terhadap mahasiswa Papua di Malang, Jawa Timur.

Koordinator aksi demo terus mengingatkan massa aksi agar tidak melakukan tindakan anarkis seperti merusak fasilitas umum dan lainnya. Kordinator aksi mengajak massa aksi mengutamakan demo damai untuk menyampaikan aspirasi di muka publik secara baik.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto juga mengingatkan massa aksi agar dalam menyampaikan aspirasi di ruang publik, tetap mengedepankan kedamaian. Tim
Papua Ribuan Warga Mimika Gelar Aksi Demo di Halaman DPRD Mimika