logo
Tentang KamiKontak Kami

Kanit Samsat Jakarta Barat Pro Aktif Bantu Pelayanan Puaskan Wajib Pajak

Kanit Samsat Jakarta Barat Pro Aktif Bantu Pelayanan Puaskan Wajib Pajak
Jakarta, Pro Legal News - Kantor Bersama Samsat Jakarta Barat sebagai salah satu unit pelayanan publik dari waktu ke waktu kian bebenah. Langkah ini guna menjawab tuntutan dari masyarakat agar memberikan pelayanan yang lebih baik.

Tuntutan itu bukan soal administrative saja. Melainkan pelayanan yang memberikan kenyamanan, keamanan, serta kecepatan waktu pelayanan terhadap para wajib pajak.

Menyikapi tuntutan masyarakat dalam pelayanan ini, Hafiz, selaku Kepala Unit Pelayanan Samsat Jakarta Barat menekankan pada jajarannya agar selalu ramah serta cekatan dalam memberikan pelayanan pada semua wajib pajak.

Bahkan tak sekedar memberikan wejangan pada unitnya, Kanit yang akrab dipanggil Hafiz ini, tak segan-segan turun langsung ke lapangan untuk memberikan contoh serta memotifasi yang baik bagi jajaranya, Sudah menjadi pemandangan rutin jika Hafiz kerab membaur di tengah para wajib pajak untuk memberikan petunjuk serta memandu dalam melaksanakan pembayaran pajak kendaraan.

Bahkan saat wajib pajak membludak diwaktu program pemutihan selama tiga bulan yang lalu, dia juga turut membantu melayani wajib pajak. Maka tidaklah heran jika masyarakat selaku wajib pajak merasa puas dengan pelayanan unit pajak di Samsat Jakarta Barat.

“Wah bayar pajak di sini enak mas, mudah dan pelayananya ramah. Apalagi Pak Hafiz, orangnya sabar dan telaten dalam membimbing serta memberikan petunjuk.” tutur Tiara, perempuan paruhbaya yang nampak senang dengan kemudahan pelayanan pajak di Samsat Jakarta Barat.

Hal senada juga dituturkan beberapa wajib pajak yang lain saat datang ke kantor pelayanan pajak Samsat Jakarta Barat.

Sebagai Kanit Hafiz benar-benar menerapkan program yang berbasis pada standart ISO. Dia mengedepankan pelayanan publik serta system management mutu secara nyata di Kantor Bersama Samsat.

Pelayanan yang prima ini menjadikan para wajib pajak merasa sangat nyaman dan mudah dalam menunaikan kewajibanya untuk membayar pajak kendaraan bermotornya.

Isu yang beredar dimasyarakat bahwa kantor Samsat selama ini menjadi ajang pungli ditepis jauh-jauh oleh segenap jajaran pejabat berwenang yang ada di Kantor Bersama Samsat Jakarta Barat.

Bahkan selaku pejabat publik Samsat Jakarta Barat, senantiasa memberikan wacana serta penjelasan yang transparan kepada semua pihak yang membutuhkan informasi tentang pelayanan pajak dikantornya.

Disinggung tentang masih adanya beberapa calo (biro jasa) yang berkeliaran di Samsat Jakbar dengan tegas  kanit bertubuh tinggi besar ini sangat tak setuju dengan praktek percaloan di wilayah kantornya.

“Sebetulnya kalau memang ada peraturan pemerintah atau peraturan daerah yang jelas-jelas melarang praktik calo atau biro jasa saya sangat setuju dan mendukung," tegasnya. Rico
DKI Jakarta Kanit Samsat Jakarta Barat Pro Aktif Bantu Pelayanan Puaskan Wajib Pajak