logo
Tentang KamiKontak Kami

Dalam Pilwalkot Cilegon, Calon Berebut Restu Dari Nasdem dan PKB

Dalam Pilwalkot Cilegon, Calon Berebut Restu Dari Nasdem dan PKB
Para pengurus DPD Nasdem Banten (rep)
Serang, Pro Legal- Ajang Pilwalkot Cilegon, Banten mulai menikan suhu politik di Banten.

Pasalnya, ada sejumlah rival yang bersaing memperebutkan dukungan dari partai yang sama agar diusung pada Pilwalkot Cilegon tahun ini.

Seperti yang dilakukan oleh Wali Kota petahana Cilegon Helldy Agustian yang kembali maju pada Pilkada tahun ini. Dalam kontestasi Pilwalkot ini, selain telah mendapatkan rekomendasi dari Gerindra, Helldy juga telah mendaftar ke PKB dan NasDem.

Sementara calon rivalnya yakni Dede Rohana Putra juga telah mendaftarkan diri untuk diusung pada Pilwalkot Cilegon ke NasDem dan PKB.

Helldy yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon baru saja menyerahkan pendaftaran ke NasDem pada awal pekan ini. "Hari ini kita Alhamdulillah mengembalikan (formulir pendaftaran). Bukti bahwa kami sangat menghargai dengan adanya pembukaan dari teman-teman NasDem. (Daftar di) Dua (partai) ya, satu PKB dengan NasDem," ujar Helldy Agustian, di Kantor Nasdem Cilegon, Senin, (6/5).

Selanjutnya, Helldy mengaku menyerahkan ke NasDem mengenai siapa yang akan direkomendasikan untuk diusung partai itu pada Pilwalkot Cilegon. Meskipun demikian Helldy berharap terpilih, karena mengaku memiliki kedekatan dengan partai besutan Surya Paloh itu saat membangun organisasi masyarakat Nasional Demokrat di kota tersebut.

Di sisi lain, Dede Rohana Putra yang merupakan anggota DPRD Banten dari fraksi PAN mengaku hingga saat ini tidak ada komunikasi khusus dengan Helldy Agustian. Keduanya mendaftar ke NasDem pada hari yang sama awal pekan ini. "Alhamdulillah berkas diterima, dinyatakan lengkap dan ada tahapan berikutnya. Dengan petahana saya tidak ada komunikasi khusus," ujar Dede Rohana Putra di kantor NasDem Cilegon, Senin.
Selain ke NasDem, seperti Helldy, Dede juga mendaftar ke partai sama lainnya yakni PKB.

Menanggapi langkah Dede Rohana itu, Helldy selaku petahana mengaku menyambut baik dengan banyaknya bakal calon Wali Kota Cilegon.

Selain dirinya dan Dede, juga ada Ketua DPRD Cilegon yang juga kader Golkar Isro Mi'raj. Kemudian ada Robinsar dari Golkar, lalu Alawi Mahmud dari PAN. "Banyak putra putri yang ingin membangun Cilegon," ujar Helldy.

Dia mengaku untuk maju dalam Pilwalkot Cilegon, Gerindra masih membutuhkan setidaknya satu kursi lagi untuk memenuhi syarat mengusung dirinya. "Gerindra masih tujuh kursi, meskipun kurang satu. (Kriteria wakil) menurut saya kriteria nanti lah, jangan dibuka sekarang," ujar Helldy.(Tim)



Banten Dalam Pilwalkot Cilegon, Calon Berebut Restu Dari Nasdem dan PKB