logo
Tentang KamiKontak Kami

Guru Honorer Sodomi Belasan Murid SD di Payakumbuh

Guru Honorer Sodomi Belasan Murid SD di Payakumbuh
Ilustrasi
Payakumbuh, Pro Legal News - Belasan murid sebuah sekolah dasar di Payakumbuh, Padang, Sumatera Barat disodomi seorang guru honorer yang mengajar di sekolah itu. Guru bwrinisial FY diketahui sudah melancarkan aksi bejatnya sejak 2018.

Pelaku nyris diamuk orangtua korban yang tersulut emosi mendengar anaknya disodomi. Rumah pelaku sudah dikepung warga, namun FY berhasil diselamatkan polisi dan kini ditahan di Polres Payakumbuh.

Hal ini dibenarkan Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan bahwa mengatakan pihaknya sedang menangani kasus sodomi itu. "Betul, sedang ditangani Reskrim," kata AKBP Endrastyawan kepada wartawan, Kamis (28/3).

FY tercatat sebagai guru honorer di salah satu SD Negeri di Kabupaten 50 Kota. Namun, kawasan itu masuk wilayah hukum Polres Kota Payakumbuh.
Dari catatab polisi, sejauh ini sudah ada 10 korban yang diperiksa polisi. Orang tua korban juga sudah dimintai keterangan.

"Kita juga periksa saksi dan orang tua para korban," ujar Endrastyawan.
Aksi bejat guru FY yang sudah berlangsung sejak tahun 2018 baru terungkap Maret 2019. Beberapa wali murid yang mendapat kabar anaknya jadi korban sodomi lalu mengepung rumah dinas sang guru itu pada Sabtu (23/3) sore.

Beruntung polisi berhasil mengamankan tersangka dari amukan orang tua. Dalam periksaan pelaku mengakui telah melakukan aksi bejat terhadap sejumlah anak didiknya. Tim
Kriminal Guru Honorer Sodomi Belasan Murid SD di Payakumbuh