logo
Tentang KamiKontak Kami

Anggota TNI di Kolon Progo Dikeroyok Oknum Massa Paslon 01 Saat Pawai

Anggota TNI di Kolon Progo Dikeroyok Oknum Massa Paslon 01 Saat Pawai
Yogyakarta, Pro Legal News - Seorang anggota TNI Serka Setio Budi Haryanto jadi korban pengeroyokan diduga dilakukan oknum massa pro paslon 01. Peristiwa terjadi seusai capres petahana Jokowi kampanye di Alun-alun Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (7/4).

Kapolres Kulonprogo, Yogyakarta AKBP Anggara Nasution kepada wartawan membenarkan adanya peristiwa itu. "Iys ada laporan masuk, kata AKBP Anggara, Senin (8/4).

Usai peristiwa pengeroyokan yang membuat Serka Setio Budi, anggota Korem 072 Pamungkas luka lebam dan luka robek sekujur tubuh  langsung membuat laporan ke polisi. Korban dianiaya oknum massa yang berkonvoi di Jalan Wates, Sentolo, Kabupaten Kulonprogo.

Menurut AKBP Anggara, selain menganiaya anggota TNI itu, mereka juga merusak sejumlah bangunan dan fasilitas. "Ada laporan pengrusakan rumah dan kendaraan warga di Sentolo. Kami tindaklanjuti laporannya," ia menambahkan.

Dalam kasus ini pihak Polres Kulonprogo telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Korban Serka Setio Budi telah melakukan visum di rumah sakit dan malam harinya dibolehkan pulang.

"Kepalanya dijahit, ada tujuh jahitan. Kemudian tangan kiri ada lima jahitan lukanya. Pelakunya masih dilakukan penyelidikan," ujar AKBP Anggara.

Kepala Penerangan Korem 072 Pamungkas Mayor Mespan membenarkan anggotanya menjadi korban pengeroyokan. "Tapi tidak di tempat (kampanye). Itu pas mereka pulang," ujarnya. Tim
Kriminal Anggota TNI di Kolon Progo Dikeroyok Oknum Massa Paslon 01 Saat Pawai