logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Dua Orang Tewas Dalam Kebakaran Toko Di Kemayoran Jakarta Pusat

Dua Orang Tewas Dalam Kebakaran Toko Di Kemayoran Jakarta Pusat
Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang melalap sebuah toko (rep)
Jakarta, Pro Legal-Kebakaran melanda sebuah toko yang berlokasi di Jalan Angkasa Dalam, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (2/10) sekitar pukul 04.50 WIB.

Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui warga sekitar dan kemudian dilaporkan kepada pemilik rumah bahwa telah terjadi kebakaran di lantai dasar toko. "Dan ketika pemilik sudah merespon ternyata posisi api sudah membesar dan merambat ke seluruh isi di lantai dasar dan ke lantai 2 warung pemilik tersebut," ujar Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal dalam keterangannya.

Asril mengemukakan jika sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 73 personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.

Proses pemadaman mulai dilakukan sekitar pukul 04.58 WIB. Api mulai berhasil dilokalisasi pada pukul 06.10 WIB dan proses pemadaman berakhir sekitar pukul 09.00 WIB. "Hambatan banyak material yang mudah terrbakar menghalangi akses untuk petugas dan asap masih pekat untuk menembus ke lantai 2 toko agen sekaligus mengurai material di sekitarannya," tutur Asril.

Asril mengungkapkan insiden kebakaran itu menyebabkan dua orang meninggal dunia. Korban pertama adalah perempuan berinisial TAT (71) yang ditenukan di tangga arah ke lantai 2. Lalu korban kedua yakni perempuan berinisial D (38) yang ditemukan di kamar mandi lantai 2.

Selain itu, Asril menyebut kebakaran yang melanda toko tersebut juga menyebabkan kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp 576 juta. "Dugaan penyebab (kebakaran) korsleting listrik di lantai dasar," ujarnya.(Tim)
.


DKI Jakarta Dua Orang Tewas Dalam Kebakaran Toko Di Kemayoran Jakarta Pusat
Iklan Utama 5