logo
Tentang KamiKontak Kami

Kebakaran Akibatkan Ratusan Warga Menteng Dalam Mengungsi

Kebakaran Akibatkan Ratusan Warga Menteng Dalam Mengungsi
Jakarta, Prolegalnews - Setidaknya 150 warga Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan mengungsi untuk sementara ke kantor kelurahan dan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Rasamala karena kebakaran di kawasan itu, Rabu (13/1/2021)."Lokasi pengungsian sementara di Kantor Kelurahan Menteng Dalam dan RPTRA Rasamala," kata Camat Tebet Dyan Airlangga, di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Amukan si jago merah itu terjadi di Jalan Rasamala 3, RT 06/RW 013, Kelurahan Menteng Dalam, pada Rabu (13/1) sekitar pukul 17.27 WIB. Sebanyak 19 unit mobil Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan korbaran api. Sekitar pukul 19.00 WIB upaya pemadaman berhasil dilakukan terhadap sekitar 20 unit lebih bangunan rumah warga yang terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik salah satu rumah warga.

Menurut Lurah Menteng Dalam, Rahmat Mulyani, sebanyak 20 unit bangunan terdiri atas 30 pintu terkena dampak kebakaran dengan perkiraan kerugian mencapai Rp1,5 miliar. "Warga diungsikan ada 150 orang, tempat pengungsian ada di Gedung Bulu Tangkis Bank Mandiri dan RPTRA Rasamala," kata Rahmat.
Pihak kelurahan juga sudah mendirikan dapur umum untuk membantu mereka dengan menyediakan makanan untuk warga dan juga petugas lapangan.

Rahmat menambahkan, sejumlah bantuan sudah disalurkan kepada warga, di antaranya tenda, selimut, bahan makanan, terpal, mukena, sarung dan perlengkapan bayi. "Bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta," ujarnya.(Tim)
DKI Jakarta Kebakaran Akibatkan Ratusan Warga Menteng Dalam Mengungsi