logo
Tentang KamiKontak Kami

Posramil Kisor Papua Barat Diserang 50 OTK 4 Anggota TNI Gugur

Posramil Kisor Papua Barat Diserang 50 OTK 4 Anggota TNI Gugur
Maybrat, Pro Legal News - Sekelompok orang tak dikenal (OTK) menyerang Posramil Kisor di Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (2/9/2021) dini hari. Akibat serangan tersebut, empat anggota TNI gugur. "Iya benar, kami akan memberikan keterangan pers pukul 01.30 WIT," ujar Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Kamis (2/9/2021).

Aksi penyerangan tersebut terjadi pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.00 WIT. Ada empat orang anggota TNI yang gugur. Mereka adalah Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman. Adapun dua personel lainnya mengalami luka berat, yaitu Sertu Juliano dan Pratu Ikbal.Menurut Cantiasa, penyerang diperkirakan berjumlah 50 orang. "Saat ini tim tengah melakukan investigasi di lokasi kejadian," kata dia.

Dengan adanya kejadian tersebut, Plh Kasdim 1809/Maybrat beserta 25 orang anggota Kodim dan Koramil Ayamaru bersenjata lengkap melakukan persiapan. Mereka segera merapat ke Posramil Kisor untuk menambah personel dan pengamanan. Sementara itu, anggota Posramil yang meninggal dunia sedang dievakuasi menuju ke Kodim 1809/Maybrat.(Tim)
Papua Posramil Kisor Papua Barat Diserang 50 OTK 4 Anggota TNI Gugur