logo
Tentang KamiKontak Kami

Karena Dituduh Maling Akibatkan Seorang Dokter di Jambi Tewas Kecelakaan Tabrak Tiang Listrik

Karena Dituduh Maling  Akibatkan  Seorang Dokter di  Jambi Tewas Kecelakaan Tabrak Tiang Listrik
[b] Jenazah Dr Dwi Fatimahyen (29) yang meninggal dunia setelah menabrak tiang listrik saat disemayamkan di rumah duka (rep)
Jakarta, Pro Legal- Nasib tragis dialami seorang dokter muda bernama Dwi Fatimahyen (29) yang meninggal dunia setelah menabrak tiang listrik pinggir Jalan Lintas Jambi-Riau, Sekernan, Muaro Jambi. Peristiwa kecelakaan itu terjadi karena korban dikejar oleh warga yang menuduhnya maling dan polisi.

Hal yang tragis ini terjadi pada Jumat pukul 23.53 WIB. Tampak korban dikejar oleh anggota polisi dalam video yang viral di media sosial.

Dalam video yang lain, mobil korban tampak ringsek setelah menabrak tiang listrik dan rumah warga. Korban terlempar dari mobil dan meninggal dunia seketika.

Sebelum mengalami kecelakaan, Dwi berpamitan dengan orang tuanya berkisar pukul 14.00 WIB. Ia mengendarai mobil dengan maksud mencari lokasi klinik kecantikan yang baru. "Beliau mau buka usaha klinik kecantikan lagi di daerah Sebapo. Kebetulan, beliau sudah punya klinik kecantikan di dekat Masjid Seribu Tiang. Di Sengeti, Muaro Jambi, juga ada kliniknya. Terus mau buat lagi," ujar Erwin, sepupu korban, Selasa (2/4).

Pada malam harinya, Dwi menelepon orang tuanya dalam kondisi panik. Terdapat tiga orang asing yang membuntutinya. "Beliau (Dwi) ngomong seperti ini 'pak, Dwi takut, pak'. 'Kenapa nak?' kata ayahnya. 'Dwi dibuntuti oleh orang'. Dan tempatnya kebetulan sepi. 'Kalau kamu dibuntuti orang di tempat sepi, cepat nak. Ngebut dikit'. Begitu kira-kira," ujar Erwin yang mengulang percakapan antara Dwi dan ayahnya.

Saat itu Dwi yang melajukan mobil dalam kecepatan tinggi, dikejar dengan sepeda motor sembari diteriaki maling. Polisi yang sedang patroli dan mendengar teriakan itu, ikut mengejar Dwi. "Kalau kondisi seperti itu, ia cemas, gugup, dan kagetan. Semakin dikejar oleh warga dan aparat, semakin ngebut dia membawa mobilnya," ujar Erwin.

Aksi kejar-kejaran berakhir setelah Dwi mengalami kecelakaan tunggal. Ia kehilangan kendali karena menghindari pengendara lain, lalu menabrak tiang listrik dengan kecepatan tinggi.

Erwin mengatakan keluarga korban keberatan atas tuduhan maling tersebut. Mobil yang dikendarai Dwi adalah milik orang tuanya, dilengkapi BPKB dan surat-surat lainnya. "Yang menjadi beban ialah kepergian beliau itu caranya difitnah telah melakukan pencurian mobil. Mobil yang ia bawa ialah mobilnya sendiri dari orang tuanya," ujarnya.

Selain dituduh maling mobil, Dwi juga dituduh melakukan tabrak lari. Kedua tuduhan ini membuat keluarganya terpukul.

Maka keluarga Dwi meminta klarifikasi dari orang melayangkan tuduhan tersebut. Apalagi terdapat perkataan yang tidak mengenakan dalam video yang tersebar di media sosial. "Kalau tidak bisa membuktikan tolong klarifikasi bahwa tuduhan itu tidak benar. Supaya nama baik beliau itu pulih lagi. Apalagi mengingat beliau sudah meninggal dunia," ujarnya.

"Terus, yang bikin sedih lagi di video itu, saat korban sudah kecelakaan, dia terpental keluar, masih ada juga orang meneriaki dengan kata binatang atau tidak pantas. Sedangkan itu manusia. Nah, saya minta tolong, siapa orangnya untuk klarifikasi," jelas Erwin.

Ia mengatakan pihaknya belum berencana mengambil langkah secara hukum. Kedua orang tua korban masih syok dan belum bisa diajak berbicara soal ini. "Beberapa hari ini keluarga korban sangat syok. Saya belum bisa berkomunikasi terkait upaya hukum ke depannya. Tapi insya Allah beberapa hari lagi ada jawaban," tambahnya.

Sementara Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram mengatakan jika Dwi awalnya keluar dari arah Perumahan Pondok Cipta atau di dekat kawasan Simpang SPN Polda Jambi, Desa Pondok Meja, Muaro Jambi. Korban itu dikejar lantaran melewati jalan kampung dengan kecepatan tinggi.

Ketika berada di jalan raya, polisi mendengar teriakan maling, langsung mengambil tindakan. Polisi mengejar korban karena mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi. "Yang bersangkutan ngebut menuju arah Kota Jambi melewati anggota yang sedang tugas sampai ada tiga motor yang mengejar. Satu sisi karena ngebut, tidak mungkin polisi membiarkan saja,"katanya.

Bahkan Polisi mengejar Dwi lengkap dengan sirine. Polisi terus berupaya untuk menghentikan mobil itu, karena dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara lainnya. Tetapi, Dwi tak kunjung berhenti, "Bahkan tembakan peringatan, juga tidak mau berhenti. Sehingga saat di jalan itu ya sudah berurusan dengan polisi," ujar Bram.

Sedangkan warga mengejar tadi, tidak terlihat lagi. Tinggal kejar-kejaran antara Dwi dan polisi. "Setelah itu korban menghindari orang sehingga kecelakaan tunggal. Karena kecepatan tinggi, fatalitasnya tinggi. Kalau dilihat lepas kendali," ujarnya.(Tim)
Nasional Karena Dituduh Maling  Akibatkan  Seorang Dokter di  Jambi Tewas Kecelakaan Tabrak Tiang Listrik