logo
Tentang KamiKontak Kami

Sejumlah Surat Suara di Salangor Ditemukan Tercoblos Paslon 01

Sejumlah Surat Suara di Salangor Ditemukan Tercoblos Paslon 01
Jakarta, Pro Legal News - Sungguh membingungkan berbagai masalah timbul satu persatu di tengah tengah masyarakat menjelang Pemilu 2019. Berbeda dengan Pemilu 2014, masyarakat lebih tenang dan dari berbagai isu yang meresahkan.

Lebih membingungkan lagi, setiap masalah yang terjadi dan tersebar di masyarakat selalu mendapat jawaban, itu hoax. Pelaku penyebaran isu bohong itu sedang diburu polisi.

Bahkan setiap masalah yang terangkat ke permukaan sejumlah pihak berlomba lomba membahtah tanpa menunggu pihak berwenang dengan kata kata pamungkas hoax. Tidak bisa dipungkiri, kata kata yang satu ini menjadi senjata ampuh untuk meredam setiap permasalahan yang timbul di tengah tengah masyarakat.

Kini muncul berita dari negeri jiran Malaysia. Sejumlah surat suara yang telah tercoblos ditemukan di Selangor, Malaysia. Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Selangor menemukan langsung surat suara sudah tercoblos dan kasusnya telah dilaporkan ke Panwaslu.

Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yazza Azzahara seperti dikutip detik.com mengaku mendapatkan informasi itu pada Kamis (11/4) sekitar pukul 12.00. "Saya langsung mendatangi  lokasi yang katanya ada surat suara tercoblos itu," kata Yaza Azzahara, Kamis (11/4).

Untuk diketahui, coblosan di TPS yang ada di kota-kota di Malaysia baru akan dilakukan pada Minggu (14/4) mendatang. Yaza yang telah langsung mengecek ke lokasi, mengonfirmasi bahwa memang ada surat suara tercoblos.

Surat suara itu dibungkus dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam. Kantong-kantong itu diletakkan di sebuah ruko yang ada di Bangi, Selangor.

Menurut Yaza, dalam surat suara itu telah tercoblos untuk pasangan calon 01. Tak hanya itu, surat suara juga sudah dicoblos di kertas legislatif.

"Jadi berdasarkan sampel yang kita ambil terdapat beberapa surat suara yang sudah dicoblos. Semuanya mayoritas mencoblos 01. Dan ada juga di Pileg untuk dari Nasdem. Ini sudah kami sampaikan ke Bawaslu," kata Yazza. Tim
Nasional Sejumlah Surat Suara di Salangor Ditemukan Tercoblos Paslon 01