logo
Tentang KamiKontak Kami

Polri Dibantu TNI Siap Amankan dan Sekseskan Pilkada Serentak 2020

Polri Dibantu TNI Siap Amankan dan Sekseskan  Pilkada Serentak 2020
Polri akan bersinergi dengan TNI dalam menyukseskan pilkada serentak 2020.
Jakarta, Pro Legal News - Polri dibantu TNI siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Mabes Polri juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) guna memastikan keamanan dan ketertiban. 

Satgas terus memantau saat menjang Pilkada, hari pelaksanaan dan usai pilkada. "Kita akan terus pantau untuk memastikan kondisi di lapangan," kata Kapolri Jenderal Idham Azis di Jakarta, Selasa (28/1).

Polri menurut jenderal Idham Azis akan bersinergi dengan TNI dalam menyukseskan pilkada serentak 2020. Selain itu, Polri telah menyiapkan beberapa satgas untuk mendukung semua program lima tahunan itu.

Ada empat Satgas bentukan Polri demi suksesnya Pilkada serentak yang digelar di seluruh Indonesia. Satgas itu, dianratanya Satgas Nusantara, Satgas Investasi, Satgas Pangan dan Satgas Khusus Pengamanan Papua. "Semua ini Pokri bersama TNI," tutur Idham.

Dijelaskan Kapolri Idham, keberadaan Satgas Satgas itu, bukan semata mata untuk mengamankan Pilkada serentak 2020. Satgas juga bertugas mengawal program pembangunan nasional dan eventnasional lainnya.

Untuk kesuksesan, Polri lanjut Jenderal Idham harus melakukan sinergitas dan soliditas dengan seluruh jajaran TNI di Indonesia. Polri kata Idham lagi, didukung penuh oleh teman-teman TNI untuk melaksanakan pengamanan Pilkada serentak dan PON 2020 di Papua serta seluruh program pembangunan yang dicanangkan pemerintah di Tanah Air tercinta.Sultan
Nasional Polri Dibantu TNI Siap Amankan dan Sekseskan  Pilkada Serentak 2020