logo
Tentang KamiKontak Kami

Pemerintah Siapkan 100 Ruangan Isolasi Corona

Pemerintah Siapkan 100 Ruangan Isolasi Corona
Pemerintah telah persiapkan rumah sakit dengan lebih dari 100 ruangan isolasi berstandar sangat baik untuk perawatan pasien corona
Jakarta, Pro Legal News - Presiden Joko Widodo mengakui ada dua warga negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus korona. Keduanya diketahui sebagai warga Depok, Jawa Barat tertular virus mematikan itu setelah berinteraksi dengan WN Jepang beberapa waktu lalu. 

Pemerintah kini benar-benar sudah mempersiapkan untuk penanganan bila ada kejadian virus corona melanda Indonesia. "Tapi perlu saya sampaikan, sejak awal pemerintah benar-benar mempersiapkan,” kata Jokowi kepada wartawan di Istana Negara, Senin (2/3).

Menurut Jokowi, pemerintah telah persiapkan rumah sakit dengan lebih dari 100 ruangan isolasi berstandar sangat baik untuk perawatan pasien corona. "Kita juga miliki peralatan yang memadai standar internasional. Kita juga miliki reagen yang cukup, kita juga miliki tim gabungan TNI-Polri dan sipil dalam penanganan ini,” ujar Jokowi.

“Kita juga miliki SOP yang standarnya sama dengan internasional. Kita juga miliki anggaran dan sudah diprioritaskan. Kalau tidak serius, ini sangat berbahaya karena penyakit ini perlu kita waspadai,” tegasnya.Tim
Nasional Pemerintah Siapkan 100 Ruangan Isolasi Corona