logo
Tentang KamiKontak Kami

Tim Mobile Gerai Pelayanan Vaksin Kodim 1428/Mamasa, Sasar Perkampungan Yang Belum Tervaksin

Tim Mobile Gerai Pelayanan Vaksin Kodim 1428/Mamasa, Sasar Perkampungan Yang Belum Tervaksin
Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd saat memimpin Tim Mobile Gerai pelayanan vaksin
Mamasa, Pro Legal News - Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd memimpin Tim Mobile Gerai pelayanan vaksin Kodim 1428/Mamasa untuk melaksanakan serbuan vaksinasi dengan cara menyasar perkampungan yang memiliki sasaran vaksin masyarakatnya yang belum tervaksin sangat banyak, salah satu diantaranya di Dusun Rante Sepang Desa Balla Kec. Balla Kab. Mamasa Prov. Sulbar. (05/07/2021).

Tim Mobile yg dipimpin Dandim 1428/Mamasa sebanyak 3 (tiga) tim terdiri dari, 1 (satu) Tim dari RS. Sumantri Pare-Pare ditambah Personel Kodim 1428/Mms dan 1 (satu) tim dari Puskesmas Mamasa dan 1 Tim lagi Puskesmas Balla dengan melibatkan 3 orang tenaga Dokter Umum, 3 orang tenaga Vaksinator dan 36 orang tenaga kesehatan lainnya.

Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd mengatakan bahwa langkah ini lebih tepat dan efektif mengingat kondisi geografis Kabupaten Mamasa pada umumnya merupakan dataran tinggi dimana masyarakatnya tersebar di antara kampung-kampung yg merupakan pegunungan dan jauh dari tempat layanan Paskes Puskesmas sehingga dapat menghambat dalam proses pencapaian percepatan vaksin itu sendiri.

"Kegiatan serbuan vaksin secara serentak di mulai sejak tanggal 01 s.d. 04 Juli 2021 dan hari ini merupakan puncak serbuan tahap pertama, kegiatan serbuan ini akan dilakukan terus harapannya program Vaksinasi ini berlanjut guna membentuk dan meningkatkan kekebalan kelompok dimasyarakat Mamasa atau Herdimmunity terhadap COVID 19 bisa segera terwujud," pungkasnya

"Kodim 1428/Mamasa juga membuka satu Gerai layanan vaksinasi di Makodim 1428/Mamasa untuk membantu percapatan pelaksanaan vaksinasi di Kab. Mamasa. Disamping itu juga telah dilaksanakan secara serentak di 17 Kecamatan oleh Paskes Puskesmas Kabupaten Mamasa, serta satu Gerai layanan vaksin di Mapolres Mamasa," pungkasnya," lanjut kata Stevi.

“Lebih lanjut Kita mengharapkan partisipasi dan kesadaran masyarakat yang lebih banyak, sehingga akan membentuk kekebalan komunitas yang nantinya akan membuat kita lebih tahan lagi terhadap serbuan Covid-19," ujarnya.

"Untuk pencapaian target Kodim 1428/Mamasa sampai dengan hari ini telah mencapai target 100% dari yang direncanakan, dan kami akan terus melaksanakan vaksinasi dengan bekerja sama dengan Polres Mamasa dan Dinkes Kab. Mamasa. untuk masyarakat jangan takut untuk melaksanakan vaksinasi, bahwa vaksinasi ini aman, sehat dan halal. K Parangka
Sulawesi Tim Mobile Gerai Pelayanan Vaksin Kodim 1428/Mamasa, Sasar Perkampungan Yang Belum Tervaksin