logo
Tentang KamiKontak Kami

Taekwondo Mamasa & Polman Gelar UKT Bersama

Taekwondo Mamasa & Polman Gelar UKT Bersama
Mamasa, Pro Legal News - Pengcab Taekwondo Mamasa dan Polman menggelar UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) bersama yang diselenggarakan di Gedung Aula SPP Polewali Mandar, 11/07/2021. Terkait mengenai kegiatan tersebut seluruh tim penguji dan peserta telah melakukan rapid antigen dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Dikonfirmasi kepada Kristian Parangka DAN II Kukkiwon selaku Perwakilan Pengcab Mamasa sekaligus tim penguji menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin dari Cabor Taekwondo yaitu melaksanakan ujian kenaikan sabuk.

"Selama ini kami dari Pengcab Taekwondo Mamasa rutin melaksanakan ujian kenaikan tingkat 2-3 kali dalam setahun"tutur Kristian Parangka Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa selain melaksanakan UKT rutin Pengcab Taekwondo Mamasa juga akan mengikuti beberapa kejuaraan kedepan dengan skala Indonesia timur hal ini guna mendorong lahirnya bibit-bibit atlit taekwondo di Mamasa.

"Dalam jangka waktu dekat kami akan mengikuti Sulteng Open bulan Agustus dan Politani Pangkep Open bulan Oktober mendatang, mohon doanya sekiranya berjalan dengan baik"tutur Kristian Parangka "Selain itu Kami juga sedang mempersiapkan diri guna mengikuti Proprov IV yang rencananya digelar pada tahun depan di Mamuju" jelas Kristian Parangka Sejalan dengan Hal itu Andi Azkar Salam Dan 4 Kukkiwon sekaligus Ketua Tim penguji menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan evaluasi buat atlit taekwondo guna mengetahui kemampuan atlit.

"Basic dalam taekwondo sangat penting, karena menentukan bentuk gerakan kombinasi selanjutnya" tutur Askar Salam"Taekwondo tidak semata tentang tendangan, tetapi pukulan, tangkisan, bantingan dan kuncian juga ada di Taekwondo sehingga lahir Seni gerakan yang melandasi nilai-nilai taekwondo itu sendiri" tutup Askar Salam.(Tim)
Sulawesi Taekwondo Mamasa & Polman Gelar UKT Bersama