logo
Tentang KamiKontak Kami

8 Remaja Ditangkap Karena Terlibat Tarung Bebas Di Jalanan

8 Remaja Ditangkap Karena Terlibat Tarung Bebas Di Jalanan
Makassar, Pro Legal News - Polisi menangkap delapan remaja yang diduga terlibat dalam tarung bebas pada malam hari di jalanan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dari delapan orang yang ditangkap, dua di antaranya yaitu RA dan MA (19) berperan sebagai petarung. Sedangkan enam orang lainnya EL, AB, TS (18), MRA (15), MAF (18) dan MAS (17) ditangkap karena menonton tarung jalanan itu.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman, delapan orang itu ditangkap pada Selasa (3/8/2021) malam di beberapa tempat terpisah. Penangkapan sejumlah orang ini dilakukan setelah video tarung jalanan itu viral di media sosial. "Kejadiannya Senin (2/8/2021) dini hari sekitar Jalan Ince Nurdin, kami setelah menerima informasi tim melakukan penyelidikan," ujar Jamal, saat konferensi pers di Mapolresta Makassar, Rabu (4/8/2021).

Dalam penjelasnya Jamal menuturkan, ada orang yang berlaku sebagai panitia dalam tarung jalanan itu. Saat ini orang tersebut masih diburu polisi. "Petugas juga sementara mencari pelaku lainnya termasuk panita atau pelaksananya," jelasnya. Sementara Kepala Unit 2 Subdirektorat 1 Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan AKP Dharma Aditya Negara mengatakan, ada sejumlah orang yang mengeruk keuntungan dari tarung jalanan ini. Hal itu diketahui dari pengakuan penonton dan petarung yang ditangkap.

Penonton tarung jalanan ini mengaku harus membayar Rp 10.000 untuk melihat perkelahian tersebut.
Sedangkan petarung yang ditangkap mendapat uang, kalah atau menang dalam pertarungan. "Pemenang pertarungan akan mendapat hadiah uang sebesar Rp 150.000 dan yang kalah mendapatkan hadiah Rp 100.000," ujar Dharma.

Kedua petarung saat diperiksa polisi juga menyatakan sebelumnya mereka dihubungi oleh orang yang berperan sebagai panitia dalam pertarungan jalanan itu. Sebelumnya terungkap jika, video pertarungan jalan di Kota Makassar viral setelah diunggah akun Instagram MAKASSAR UNDERGROUND FIGHT. Di laman media sosial itu Pemilik akun menuliskan, "Kami menyediakan, Arena, Peralatan, Uang, untuk kalian yang ingin berjuang".(Tim)
Sulawesi 8 Remaja Ditangkap Karena Terlibat Tarung Bebas Di Jalanan