logo
Tentang KamiKontak Kami

Gubernur Khofifah Bantah Memberi Rekumendasi Untuk Haris

Gubernur Khofifah Bantah Memberi Rekumendasi Untuk Haris
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Jakarta, Pro Legal News - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membantah rumor dia memberikan rekomendasi kepada eks Ketum PPP Romahurmuziy alias Rommy terkait kelayakan Haris Hasanuddin mengikuti seleksi sebagai Kakanwil Kemenag Jawa Timur.

Bantahan yang disampaikan Khofifal kata Pengacara Rommy, Maqdir Ismail patut dihargai. "Faktanya kita lihat saja nanti. Hak Bu Khofifah untuk membantah," kata Maqdir kepada wartawan, Minggu (23/3).

Maqdir menuturkan bahwa klaennya Rommy hanya meneruskan aspirasi terkait pengisian jabatan Kakanwil Kemenag Jatim. "Sepanjang pengetahuan saya begitu," ujarnya.

Khofifah sebelumnya secara tegas membantah kabar dirinya memberikan rekomendasi kepada Rommy soal pengisian jabatan Kakanwil Kemenag Jatim. Malah orang nomor satu di Jatim ini balik bertanya kepada wartawan, apakah wajahnya termasuk wajah-wajah orang yang suka menyuap dan disuap.

"Rek wajahku iki lo rek mosok onok wajah suap, wajah disuap, ya nggak?" tanya Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (23/3).

Sebelumnya tersangka Rommy mengatakan, tidak pernah mengintervensi proses seleksi pejabat pimpinan tinggi di Kemenag. Alasabnya dia Rommya dia tidak punya kewenangan mencampuri seleksi pejabat di Kemenag.

Masalah roses seleksi mengikuti koridor. Terkait Haris Kakanwil katavRommy apa yang dia terima referensi dari tokoh masyarakat dan tokoh agama yang sangat qualified yang menjadi dukungan moral. "Direkomendasikan orang berkualitas. Saya sampaikan kepada pihak kompeten tidak menghilangkan proses seleksinya, saya tidak intervensi. Proses seleksi dilakukan panitia yang sangat profesional," kata Rommy di gedung KPK, Jl Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/3).

Menurut Rommy aspirasi terkair kompetensi Haris Hasanuddin yang mengikuti seleksi untuk Kakanwil Kemenag Jatim, disebut Rommy, diterima dari Kiai Asep Saifuddin Halim dan Khofifah. Dia hanya meneruskan aspirasi, apa yang dia teruskan bukan main-main.

Romny mencontohkan Haris dari awal menerima aspirasi dari ulama seorang Kiai Asep Saifudin Halim adalah pimpinan pondok pesantren dan Khofifah. 'Mas Rommy, percayalah dengan Haris, karena orang kerja bagus.' Sebagai gubernur terpilih, beliau mengatakan kalau Mas Haris sudah kenal kinerjanya sehingga ke depan sinergi dengan Pempov akan lebih baik," paparnya. Tim
Tipikor Gubernur Khofifah Bantah Memberi Rekumendasi Untuk Haris