logo
Tentang KamiKontak Kami

Untuk Membunuh Para Korbannya Mbah Slamet Gunakan Racun Ikan

Untuk Membunuh Para Korbannya Mbah Slamet Gunakan Racun Ikan
Mbah Slamet dukun pengganda uang yang membunuh para pasiennya digelandang aparat ke TKP (rep)
Semarang, Pro Legal – Berdasarkan hasil pemeriksaan, dukun pengganda uang asal Desa Balun, Kabupaten Banjarnegara, Slamet Tohari (45), membunuh korbannya dengan air minum yang dicampur racun ikan. Dalam kasus ini, korban disuruh minum dengan dalih ritual.

Menurut Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, korban yang dibunuh dengan cara ini yaitu PO (53), warga asal Sukabumi, Jawa Barat. PO dibunuh karena menagih uangnya. "Korban diberi minuman yang sudah diberi obat potas. Alasannya minuman itu untuk ritual. Kemudian setelah korban tewas, dikubur di jalan setapak menuju hutan," ujar Hendri, Senin (3/4).

Hendri menuturkan korban PO bertemu dengan Slamet pada Juli 2022. Saat itu, korban mengajak anaknya berinisial GE. Dia mengetahui informasi soal Slamet yang bisa menggandakan uang dari unggahan Facebook.

PO telah memberikan uang dengan total Rp 70 juta dan dijanjikan berlipat ganda menjadi Rp 5 Miliar oleh dukun Slamet.

Seperti diketahui, terungkapnya kasus ini pun berawal dari laporan GE. Ia membuat laporan ke polisi pada 27 Maret 2023. Saat bertemu untuk kedua kalinya dengan Slamet, PO sempat menitipkan pesan ke GE lewat pesan singkat agar melapor ke polisi jika dirinya tak bisa dihubungi lagi. Ia menyampaikan hal itu pada 23 Maret dan kemudian tak bisa dihubungi lagi pada 24 Maret 2023.

Sementara tangan kanan Slamet yang berinisial BS juga telah ditangkap polisi. Polisi mengatakan BS bertugas mengiklankan Slamet Tohari alias Mbah Slamet sebagai pengganda uang. Dia menyebarkan kemahiran tipu-tipu Mbah Slamet itu lewat media sosial Facebook.
Hingga saat ini polisi telah menemukan total 10 mayat yang dikubur di kebun Slamet. Kebanyakan jenazah sudah dalam kondisi tinggal tulang belulang, sehingga diduga sudah meninggal dalam waktu cukup lama. Polisi masih terus mendalam kasus ini.(Tim)
Kriminal Untuk Membunuh Para Korbannya Mbah Slamet Gunakan Racun Ikan