logo
Tentang KamiKontak Kami

Polisi Buru Pelaku Penembakan Kasus Perebutan
Lahan Kosong di Bekasi

Polisi Buru Pelaku Penembakan Kasus Perebutan <br>Lahan Kosong di Bekasi
Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto
Bekasi, Pro Legal News - Jajaran Polrestro Bekasi Kota dibantu Polda Metro Jaya masih memburu pelaku penembakan yang menewaskan satu orang  di lahan kosong Jalan KH Noer Ali, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (2/6/2019) malam.

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan pihak kepolisian. "Masih dalam penyelidikan untuk mengungkap dan menangkap pelakunya," kata Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Senin (24/6).

Peristiwa maut itu terjadi ketika enam penjaga lahan kosong di samping Apartemen Metro Galaxy Park Bekasi nongkrong tiba tiba diserang kelompok orang tak dikenal. Pelaku yang mengendarai tiga mobil masuk ke lokasi yang dijaga kelompok korban.

Sempat terjadi keributan hingga berujung penembakan yang menewaskan Dani dengan luka tembak di perut. Sedangkan lima temannya, Daniel Yanwarin luka tembak di paha kiri, Heri Kiswanto mengalami luka bacok di lengan, Titus mengalami luka di bagian perut, Stevanus dengan luka di tangan kanan dan Hendrikus mengalami luka robek di kaki.

Para pelaku juga membakar tiga sepeda motor milik para korban. Polisi menemukan selongsong peluru senjata api yang digunakan pelaku menembak korban.

Kuasa hukum korban, Budiyono, mengutarakan keenam korban merupakan penjaga di lahan sengketa tersebut. Mereka dibayar untuk menjaga tanah seluas 1.700 meter persegi oleh pemilik lahan Acam bin Mendung.

Tanah tersebut sedang bersengketa dengan pengembang properti dan ahli waris pemilik tanah. "Kami menyerahkan kasus ini kepada kepolisian untuk mengusut pelakunya," ujar Budiyono.

Sementara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta semua pihak untuk menjaga keamanan, ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Bekasi. Jika ada kelompok yang mengganggu kodusivitas keamanan wilayah Bekasi, polisi harus bertindak tegas. Tim
Kriminal Polisi Buru Pelaku Penembakan Kasus Perebutan <br>Lahan Kosong di Bekasi