logo
Tentang KamiKontak Kami

Pilot Garuda Gadungan Ditangkap Polisi di Terminal 3 Soetta

Pilot Garuda Gadungan Ditangkap Polisi di Terminal 3 Soetta
Alvin Adithya Darmawan terduga seorang pilot gadungan.
Jakarta, Pro Legal News - Aparat kepolisian Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta menangkap Alvin Adithya Darmawan seorang pilot gadungan. Dia ditangkap di Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Victor Togi Tambunan mengatakan, kejadian penangkapan terjadi sekira pukul 11.40 WIB. “Tersangka Alvin Adithya Darmawan yang mengaku sebagai Pilot Garuda ditangkap saat melakukan check in,” kata Victor kepada wartawan pada Jumat malam.

Saat itu Alvin menggunakan seragam pilot lengkap beserta kartu identitas pilot Garuda Indonesia. Victor mengatakan, pria tersebut sempat berputar-putar di sekitar terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, lalu ia mengarah ke Security Check Point (SCP) 2 penerbangan domestik.

Gerak gerik Alvin membuat salah seorang pilot bernama Andre merasa curiga. “Karena kecurigaan tersebut, Captain Pilot melakukan profiling dengan berinteraksi secara verbal kepada tersangka dan jawabnya tidak clear sehingga mencurigakan,” papar Victor.

Andre kemudian melaporkan kecuriganya ke personel keamanan penerbangan yang berada di depan SCP 2. Laporan tersebut kemudian diteruskan ke Polresta Bandara.
Pasca ditangkap, Alvin langsung digelandang ke Polresta Bandara Soetta. Hingga kini, pemuda itu masih diinterogasi soal motifnya berpura-pura sebagai pilot.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol James Hasudungan Hutajulu menambahkan, petugas tidak menemukan benda mencurigakan seperti narkotika saat membekuk Alvin. Sejauh ini, Alvin hanya kedapatan berpura-pura sebagai pilot.

“Yang terjadi adalah ada penumpang menggunakan seragam pilot dan name tag Garuda. Dia tidak membawa narkotika. Yang bersangkutan adalah penumpang GA tujuan Semarang,” ujarJames. Rico
Kriminal Pilot Garuda Gadungan Ditangkap Polisi di Terminal 3 Soetta