logo
Tentang KamiKontak Kami

4 Polisi di Palembang Dianiaya dan Ditusuk Sajam Sekelompok Orang

4 Polisi di Palembang Dianiaya dan Ditusuk Sajam Sekelompok Orang
Sekelompok orang melakukan penyerangan terhadap Polsek Ulu Musi mengakibatkan empat anggota polisi kondisinya kritis
Palembang, Pro Legal News - Jajaran Polda Sumatera Selatan telah menangkap 17 pelaku penyerangan empat anggota Polsek Ulu Musi, Empat Lawang, Sumatera Selatan. Hingga Kamis (1/8) polisi masih memburu pelaku lain yang terlibat dalam penyerangan terhadap anggota Polri itu.

Penangkapan terhadap belasan pelaku dilakukan beberapa saat usai insiden penyerangan dan penganiayaan terhadap empat anggota Polsek Ulu Musi.

Polisi sudah berhasil mengendalikan sehingga Kamis (1/8) kondisi di lokasi sudah kondusif kembali. Keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Empat Lawang setelah peristiwa penyerangan itu sudah bisa dikendalikan pihak kepolisian.

Akibat penyerangan yang dilakukan sejumlah orang menggunakan senjata tajam dan api terhadap sejumlah anggota polisi di Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan pada Rabu (31/7) malam mengakibatkan empat anggota polisi mengalami luka.serius.

Keempat polisi itu mengalami luka tusuk senjata tajam dan tembakan senjata api. Penyerangan yang dilakukan sekelompok warga berawal dari ketika anggota Polsek Ulu Musi di Kabupaten Empat Lawang hendak melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku tindak pengancaman terhadap anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Menurut Kabid Humas Polda Sumateta Selatan Kombes Supriadi, di Palembang, Kamis (1/8), pada Rabu (31/7) sore empat anggota Polsek Ulu Musi atas nama Ipda Arsan Fajri, Aipda Darmawan, Briptu Ilham, Bripka Suhardi berangkat ke Talang Rabu, Dusun Tangga Rasa, Sikap Dalam, untuk menemui pelaku yang melakukan pengancaman terhadap tiga orang LSM.

Namun setiba di lokasi, pelaku yang dicari tidak ada ditempat. Ipda Arsan mendapat informasi bahwa pelaku pengancam berada di sebuah jembatan, Dusun Tanjung Raman. Pelaku pengancaman sedang bersama 8 temannya.

Kanit Reskrim Polsek Ulu Musi bersama dua anak buahnya bermaksud menangkap pelaku. Tiba tiba datang dua orang langsung menyerang anggota polisi itu menggunakan senjata tajam.

Kanit Reskrim Polsek Ulu Musi Ipda Aryans bersama satu anggotanya ditusuk pelaku. Anggota polisi yang terluka dibawa ke RSUD Tebing Tinggi, Empat Lawang.

Tidak beberapa lama datang puluhan orang menggunakan dua truk kembali menyerang anggota polisi yang sedang dirawat di rumah sakit itu. Suasana sangat mencekam di rumah sakit tempat korban dirawat malam itu.

Dua anggota lain yang mengalami luka tembak yakni Brigadir Dua Teja dan Brigadir Satu Agus. Tim
Kriminal 4 Polisi di Palembang Dianiaya dan Ditusuk Sajam Sekelompok Orang