logo
Tentang KamiKontak Kami

3 Maling Motor Asal Lampung Ditembak Tim Subdit Ranmor Polda Metro Jaya

3 Maling Motor Asal Lampung Ditembak Tim Subdit Ranmor Polda Metro Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, saat memberikan keterangan kepada awak media
Jakarta, Pro Legal News - Tiga pelaku pencurian motor asal Lampung yang kerap beraksi di wilayah Jakarta Barat ditembak Tim Subdit Ranmor Polda Metro Jaya. Peluru menembus kaki ketiga pelaku karena berusaha kabur ketika hendak ditangkap.

Ketiga pelaku disergap di depan Bank BNI Kota Tua, Jakarta Barat sesaat setelah melakukan curanmor dari di Jl TB Angke, Jakata Barat. "Ketiganya berusaha kabur, terpaksa dilumpuhkan di bagian kaki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Minggu (12/1).

Penangkapan dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat. Ketiga pelaku akhirnya bisa dibekuk pada Sabtu (11/1) sekitar pukul 03.05 WIB. Dalam aksinya ketiga pelaku memiliki peran yang berbeda-beda.

Ketiga tersangka itu yakni Muklis (33), Harun (23), dan Baihaki (23). Muklis-Harun berperan sebagai eksekutor, sedangkan tersangka Baihaki sebagai penadah. Para tersangka diamankan di tempat yang sama saat Muklis dan Harun menjual motor hasil curiannya ke Baihaki.

Komplotan ini beraksi dengan cara merusak kunci kontak motor menggunakan kunci T lalu membawa kabur motor korban. Pelaku mencongkel gembok pagar rumah dan masuk ke dalam tempat parkir halaman rumah. Sultan
Kriminal 3 Maling Motor Asal Lampung Ditembak Tim Subdit Ranmor Polda Metro Jaya