logo
Tentang KamiKontak Kami

3 Begal Sadis di Jakbar Ditembak Polisi

3 Begal Sadis di Jakbar Ditembak Polisi
Jakarta, Pro Legal News - Tiga dari empat begal sadis yang sering beraksi dikawasan Palmerah, Jakarta Barat ditembak polisi. Keberadaan keempat pelaku ini sudah lama diintai polisi.

Para begal itu,  yakni SJ (29), SI (17 ), MO (24), dan TK (20). Sedang satu pelaku,  RA (27) masih diburu polisi. "Tiga pelaku terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas. Pelaku melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan senjata tajam. Ketiganya ditabgkap pada Minggu dini hari (21/4)," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu kepada wartawan, Senin (22/4).

Para pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda. Para pelaku melakukan perlawanan dan berusaha kabur ketika hendak dotangkap polisi.

Menurut AKBP Edy, komplotan begal ini kerap beraksi di wilayah Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Terakhir, pelaku beraksi di Jalan Arjuna, Kemanggisan, Palmerah, pada Senin (8/4) dini hari.

Saat itu, korban AK (37) seorang pengemudi ojek online dalam perjalanan pulang melintasi daerah itu tiba-tiba dipepet 3 sepeda motor yang ditumpangi kelompok tersebut. Korban diancam  dengan senjata tajam dan mengambil motor korban.

Pelaku yang satu mengambil kunci kontak sepeda motor korban, sedangkan pelaku yang lain mengancam korban dengan menggunakan senjata api dan golok agar korban tidak melakukan perlawanan.

Selain sepeda motor, seluruh barang berharga milik korban dibawa kabur para pelaku. Hasil periksaan diketahui kelompok ini sudah beraksi lebih dari satu kali.

Kelompok ini beraksi di wilayah Jakarta Barat pada dini hari. Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang tindak pencurian disertai kekerasan. Tim
Kriminal 3 Begal Sadis di Jakbar Ditembak Polisi