logo
Tentang KamiKontak Kami

Gempa M 6,2 Landa Mamuju, Bangunan Banyak Yang Rusak Berat

Gempa M 6,2 Landa Mamuju, Bangunan Banyak Yang Rusak Berat
Mamuju, Prolegalnews - Gempa bumi dengan kekuatan 6,2 M terjadi di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Akibatnya gempa itu timbulkan kepanikan warga dan sejumlah infrastruktur dan bangunan mengalami kerusakan. Gempa terjadi Jumat dini hari (15/01/2021) pukul 01.28 WIB.

Berdasarkan sejumlah foto dan video yang beredar di media sosial, gempa diketahui menimbulkan kerusakan pada gedung utama kantor Gubernur Sulbar, rumah sakit Mifta Manakarra, hingga hotel. Warga di Mamuju juga diketahui mengungsi pada daerah ketinggian, lantaran khawatir terjadi tsunami akibat gempa susulan yang berulang kali terjadi. "Sementara kita mengungsi, cari tempat aman di ketinggian," kata salah seorang warga Sulaeman, saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon.

Hal serupa juga diungkapkan Imran, yang mengungkapkan terjadinya kerusakan pada sejumlah fasilitas umum di mamuju."Rumah Sakit Mifta Manakarra hancur, banyak gedung yang rusak" ujarnya. Menurut Imran dirinya saat ini terpaksa bertahan di dalam mobil, menunggu situasi aman, "Saya di dalam mobil, tidak tau mau kemana," ujarnya.

Dalam rekaman video yang juga telah beredar luas di media sosial, terlihat sejumlah warga berupaya mengevakuasi gadis cilik yang terjebak reruntuhan. Pria dalam video tersebut menyebut peristiwa itu terjadi di Jalan KS Tubun 3, yang diketahui berada di Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju.

Menurut pemilik akun facebook bernama Muhammad Syawal (boss kecil) yang mengunggah video tersebut, mengatakan peristiwa terjadi di Rumah Sakit Mifta Manakarra Mamuju. Dia menyebut ada sedikitnya enam korban yang tertimpa reruntuhan.(Ade)
Sulawesi Gempa M 6,2 Landa Mamuju, Bangunan Banyak Yang Rusak Berat